Usulan CPNS 30 Persen, Pemkab Merangin Perbanyak Usulan PPPK

Usulan CPNS 30 Persen, Pemkab Merangin Perbanyak Usulan PPPK
Wabup Merangin Mashuri. (Rhizki/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Pemerintah Kabupaten Merangin telah mengusulkan Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Untuk diketahui dalam usulan kali ini Pemkab Merangin lebih banyak mengusulkan PPPK dibanding CPNS. Dimana dari 270 formasi yang diusulkan, usulan CPNS hanya berkisar 30 persen saja, dan sisanya untuk PPPK.

Hal ini dikatakan Wakil Bupati Merangin, Mashuri. Dia menjelaskan usulan ini sudah disampaikan ke Pemerintah Pusat. Saat acara Rakor Perencanaan Perekrutan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jakarta beberapa waktu lalu.

‘’Sebanyak 270 orang yang kita usulkan itu, sebanyak 30 persen untuk penerimaan CPNS dan 70 persen untukPPPK. Usulan kita itu telah diterima Pemerintah Pusat, tinggal menunggu persetujuan saja,’’ujar Wabup (1/8).

Usulan penerimaan CPNS dan PPPK tersebut lanjut Mashuri diprioritaskan untuk mengisi posisi tenaga Pendidikan dan Kesehatan yang memang masih dianggap kurang untuk Kabupaten Merangin.

Selain itu disesuaikan dengan jumlah ASN Kabupaten Merangin yang telah pensiun.

"Kita usulkan formasi sesuai dengan ASN kita yang masuk masa pensiun,Selain juga juga untuk memberikan kesempatkan masyarakat kita untuk bisa mengabdi lewat ASN," ungkapnya lagi. (RED)

Kontributor : Rhizki Okfiandi