Vaksinasi Massal Digelar di Desa Embacang Gedang, Bungo-Jambi, Rio Eriyadi: Jumlah Divaksin naik 59.73 Persen

Vaksinasi massal kini digelar Angkatan 4238 Nusantara Th38rothers Polres Bungo-Jambi. Vaksinasi Covid-19 secara massal ini bekerjasama dengan Pemerintah Desa Embacang Gedang, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, Minggu (7/11). Lokasi vaksinasi dipusatkan di samping Pasar Simpang Sawmill, Desa Embacang Gedang. Animo masyarakat pun semakin baik karena panitia menyediakan doorprize sembako dan lainnya. Hingga sore hari ada 803 dosis sudah digunakan meski target 1.000 belum tercapai. 

Vaksinasi Massal Digelar di Desa Embacang Gedang, Bungo-Jambi, Rio Eriyadi: Jumlah Divaksin naik 59.73 Persen
Warga Embacang Gedang mengikuti vaksinasi massal. (Brito.id)

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Vaksinasi massal kini digelar Angkatan 4238 Nusantara Th38rothers Polres Bungo-Jambi. Vaksinasi Covid-19 secara massal ini bekerjasama dengan Pemerintah Desa Embacang Gedang, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, Minggu (7/11).

Lokasi vaksinasi dipusatkan di samping Pasar Simpang Sawmill, Desa Embacang Gedang. Animo masyarakat pun semakin baik karena panitia menyediakan doorprize sembako dan lainnya. Hingga sore hari ada 803 dosis sudah digunakan meski target 1.000 belum tercapai. 

Briptu Ade Saputra, Ketua Angkatan 4238 Nusantara Th38rothers Polres Bungo menjelaskan vaksinasi massal ini panitia menyediakan vaksin Sinovac dan Moderna.

"Panitia siapkan dosis sebanyak 1.000 dosis. Alhamdulillah hingga sore hari masyarakat yang sudah di vaksin mencapai 803 dosis. Atau sekitar 80 persen dari target," ungkapnya.

Dijelaskan Ade kembali, agar antusiasme masyarakat tinggi panitia memberikan sembako dan doorprize seperti 4 unit handphone, kipas angin dan lainnya.

"Kita memberikan apresiasi kepada Pemerintah Dusun Embacang Gedang khususnya Datuk Rio (Kades) bersama-sama menyukseskan vaksinasi massal ini," ujarnya.

Sementara, Eriyedi Rio/Kades Dusun Embacang Gedang menyebutkan, sebelumnya masyarakat Dusun Embacang Gedang yang sudah divaksin baru 635 atau 37% dari target 1.716 warga. Pelaksanaan vaksinasi ini menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

"Adanya vaksinasi massal oleh Angkatan 4238 Nusantara Th38rother Polres Bungo ini capaian vaksinasi di Dusun Embacang Gedang meningkat cukup signifikan, dari 37% atau 635 vaksinasi meningkat menjadi 1.056 atau 59.73 persen," kata Eriyadi

Mantan pegawai BUMN ini mengapresiasi Angkatan 4238 Nusantara Th38rothers Polres bungo yang sudah melaksanakan program vaksinasi di dusun (desa) nya.

"Ucapan terima kasih telah menggelar vaksinasi di dusun kami, karena sebelumnya masih banyak masyarakat yang belum divaksin dikarenakan jarak Dusun ke Puskesmas cukup jauh," pungkasnya. (Ari Widodo)