Wow Ini Dia Sisi Gelap dari Ketenaran di Instagram

Wow Ini Dia Sisi Gelap dari Ketenaran di Instagram

BRITO.ID, GEN Z - Banyak diantara kita menikmati media sosial dengan memposting foto dan berbagi komentar. Dibayar setiap hari hanya untuk memposting foto di media sosial terdengar sangat menggiurkan untuk kita.  Tapi pasti ada sisi gelap dari menjadi terkenal di Instagram.

1. Waktu Intensif

Melihat foto orang lain di Instagram terkadang dapat membuat kita merasa iri.  Terlihat seakan akan orang memiliki hidup yang enak, bersantai, memakan makanan mememakai baju mahal.  Namun sebenarnya tidak semudah itu, menurut mantan model instagram Essena O'neil.

Ia mengatakan bahwa sekitar 50 jam per minggu dia bekerja online. Di menghabiskan waktu berjam jam untuk membalas komentar fans, membagi keseharian dia secara online, membuat video di Youtube, d an memposting foto di instagram.  Cukup melelahkan bukan? 

2. Sponsor

Banyak dari kita akan merasa bahagia jika dibayar serta mendapatkan produk gratis.  Dan karena itu banyak perusahaan yang membayar model instagram untuk mempromosikan produknya.  Tapi mendapat kiriman produk tidak selalu terdengar menyenangkan melainkan membuat depresi.  Sponsor ingin para model untuk memperlihatkan bahwa mereka seakan memakai produk produk tersebut setiap hari.  Membohongi para fans dan memastikan bahwa semua fans nya akan membeli produk tersebut.  Dengan begitu, menjadi terkenal di Instagram berarti kamu harus memiliki brand mu sendiri dan dapat mengelola konten mu. 

3. Selfie sempurna

Banyak sekali orang orang yang mengagumi selfie.  Namun sebenarnya tidak semudah itu untuk mendapatkan fans hanya dengan ber-selfie.  Kylie Jenner sangat menguasai teknik selfie.  Dia menggunakan cahaya matahari dan selalu keluar ruangan untuk mendapatkan sinar matahari pada jam 16:45 untuk ber selfie. 

Kita selalu melihat Kylie memakai make up namun,  menurutnya dia hanya menggunakan make up itu saat berfoto.  Dia mengakui bahwa make up yang dia pakai saat ber foto tidak dia pakai di kehidupan nyata karena terlalu berat.  Dengan begitu, penampilan menarik di Instagram yang sering kita lihat hanya bertujuan untuk terlihat menarik di sebuah selfie.