Diperiksa KPK, Wabup Sarolangun Hilalatil Badri Ungkap Fakta Ini

Diperiksa KPK, Wabup Sarolangun Hilalatil Badri Ungkap Fakta Ini

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Dua Wakil Bupati (Wabup) di Provinsi Jambi penuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Mapolda Jambi, Kamis (21/3/2019). Keduanya diperiksa sebagai saksi untuk 13 orang tersangka suap pengesahan RAPBD Jambi tahun 2017 dan 2018.

Kedua Wabup itu yakni Wakil Bupati Sarolangun, Hilallatil Badri dan Wakil Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno (BBS). Selain dua orang tersebut, terdapat dua orang mantan anggota DPRD Provinsi Jambi, Hasan Ibrahim dan H Salam.

Pantauan di Mapolda Jambi, Bambang Bayu Suseno (BBS) tiba lebih awal dari Hilalatil Badri. BBS tiba pukul 08.50 WIB.

Sementara itu Bupati Muaro Jambi yang sebelumnya dijadwalkan turut menjalani pemeriksaan mulai dari hari pertama hingga saat ini belum terlihat memenuhi panggilan.

Saat Dikonfirmasi atas status pemangilannya dirinya, Hilalatil Badri hanya menjawab bahwa ia dipanggil dengan status saksi. "Pemeriksaan saya sebagai mantan anggota DPRD Provinsi Jambi dan untuk saksi," ujarnya sembari berjalan menuju ruang pemeriksaan.

Terkait apa saja yang disiapkannya, ia tidak banyak bicara dan mengaku tidak pernah menerima uang suap tersebut. "Saya tidak mau comment dulu, nanti saja setelah pemeriksaan" pungkasnya. (red)

Kontributor: Deni S