Ini Jadwal Penetapan Calon Legislatif Terpilih Kota Jambi

Ini Jadwal Penetapan Calon Legislatif Terpilih Kota Jambi
Ketua KPU Kota Jambi, Yatno. (Dewi/Brito.id)

BRITO.ID- BERITA JAMBI - Pasca keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Perselisihan Hasil Pemungutan Suara (PHPU) untuk Kota Jambi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi segera menyiapkan penetapan calon terpilih untuk DPRD Kota Jambi.

Ketua KPU Kota Jambi, Yatno mengatakan, pasca keputusan MK tentunya KPU akan segera melakukan penetapan calon terpilih, menurut Yatno, ini sesuai dengan PKPU Nomor 5 tahun 2019 maupun PKPU Nomor 14 terkait tahapan.

“Itu akan di lakukan paling lambat 5 hari setelah keputusan itu di terima KPU,” kata Yatno.

Menurut Yatno, khusus Kota Jambi bila melihat jadwal yang ada atau waktu yang memungkinkan untuk penetapan adalah Senin, 12 Agustus 2019.

“Kalaupun nanti dipaksakan harus lebih awal adalah hari Minggu, tapi yang paling realistis adalah Senin, kerena tidak mungkin juga hari Minggu karena bertepatan dengan pelaksanaan hari raya Iedul Adha," jelasnya. 

Komisioner dua periode ini melanjutkan, terkait calon yang akan ditetapkan terpilih sudah melalui mekanisme penetapan. Terutama hasil rekapitulasi yang sudah ditetapkan beberapa waktu lalu.

“Jadi berdasarkan form DB itulah nanti akan di masukkan kedalam form E, itu tidak ada yang berubah,” pungkasnya. (RED)

Reporter : Dewi Anita