Kebakaran Satu Keluarga di Tambora, Salah Satunya Dokter

Satu keluarga tewas dalam kebakaran rumah tinggal di Jl Tambora I RT 10/02 Tambora, Jaksel. Salah satu korban bernama Agus Sugianto (40) diketahui berprofesi sebagai dokter.

Kebakaran Satu Keluarga di Tambora, Salah Satunya Dokter
Kondisi terkini kebakaran rumah yang menewaskan 5 orang di Tambora, Jakbar (Karin Nur Secha/detikcom)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Satu keluarga tewas dalam kebakaran rumah tinggal di Jl Tambora I RT 10/02 Tambora, Jaksel. Salah satu korban bernama Agus Sugianto (40) diketahui berprofesi sebagai dokter.

Berdasarkan data dari Damkar Jakarta Barat, lima korban adalah Agus Sugianto (40), Wawa (37), Ng Melan (81), Timotius (7), dan Doycelyn (5). Di data tercantum korban Agus Sugianto adalah seorang dokter.

Seorang warga bernama Jiwo juga membenarkan bahwa korban adalah dokter umum.

"Iya dokter," ujar Jiwo di lokasi, Rabu (8/12/2021).

Kebakaran terjadi sekitar pukul 04.15 WIB. Selain korban tewas, kebakaran tersebut juga menghanguskan 11 motor dan 3 unit mobil.

Kebakaran tersebut diduga karena adanya korsleting listrik. Selain rumah milik korban, ada 3 rumah lainnya yang terbakar.

Polisi telah melakukan olah TKP awal di lokasi kebakaran pagi tadi. Kebakaran tersebut menewaskan satu keluarga yang berjumlah lima orang.

"Kita olah TKP awal itu untuk memastikan peristiwa kebakaran ada berapa korban luka maupun jiwa di lokasi," ujar Kapolsek Tambora Kompol M Faruk.

Olah TKP tersebut dilakukan bersama tim pemadam kebakaran, tim identifikasi dari Polres Metro Jakarta Barat, dan Unit Reskrim kepolisian. Dari hasil olah TKP awal didapati lima orang meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran tersebut.

"Dari olah TKP awal itu kita berhasil melakukan evakuasi terhadap lima jenazah yang terdiri dari 3 dewasa dan 2 jenazah anak-anak," kata Faruk.

Saat ini lokasi kebakaran telah dipasangi garis polisi. Seluruh barang-barang hangus tak bersisa akibat kebakaran tersebut.

Sumber: detikcom
Editor: Ari