Pimpinan DPRD Desak Inspektorat Tuntaskan Dugaan Pungli ASN Damkar dan PUPR Batanghari

Pimpinan DPRD Desak Inspektorat Tuntaskan Dugaan Pungli ASN Damkar dan PUPR Batanghari

BRITO.ID, BERITA BATANGHARI - Aksi dugaan pungutan liar oleh oknum Dinas Damkar Batanghari dan oknum ASN PUPR Batanghari kepada Tenaga Kerja Sukarela (TKS) hingga kini masih diusut. Seorang pemuda dari Kecamatan Mersam menjadi korbannya. 

Wakil Ketua DPRD Batanghari Elpisina meminta agar instansi terkait menindak lanjuti sampai tuntas. Sebab hal ini sangat menciderai Pemkab Batanghari. "Usut sampai tuntas karena sangat mencederai pemerintahan kabupaten Batanghari," tegas Elpisina.

Hal senada juga disampaikan Dailami anggota Komisi III DPRD kabupaten Batanghari. Dia meminta kepada tim Saber Pungli khususnya Inspektorat Batanghari agar menindak lanjuti hal tersebut secara tegas. 

Menurut dia diduga ada 4 orang yang yang menjadi korban penipuan ASN itu tidak datang memenuhi panggilan pihak Polres Batanghari. "Ya, menurut aturan sampai tiga kali dipanggil tidak datang akan dijemput paksa. Dan oknum ASN tersebut kalau sudah cukup buktinya tangkap saja," katanya lagi.

Sementara itu Kanit Tipikor Polres Batanghari belum lama ini mengatakan, untuk saat ini keempat korban akan segera dipanggil. Panggilan kali ini empat orang itu wajib datang dan memberikan keterangan kepada penyidik. "Kami akan turun langsung dan akan segera kita panggil keempat orang ini," jelasnya.

Disisi lain Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan, Zailani AP sudah dimintai keterangan. Penyidik sedang melakukan pengembangan dan meminta kepada keempat orang tersebut memberi keterangan di depan penyidik Polres Batanghari.

Kontributor: Syahreddy