Puluhan Ribu Surat Suara di Merangin Rusak, Ini Rinciannya

Puluhan Ribu Surat Suara di Merangin Rusak, Ini Rinciannya

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - KPU Merangin saat ini tengah melakukan pelipatan surat suara yang akan digunakan 17 April mendatang. Dari surat suara tersebut, diketahui 20.975 rusak.

Dari data yang dihimpun, rincian surat suara yang rusak tersebut diantaranya, surat suara DPRD Merangin Dapil 1 sebanyak 5.163 lembar, DPRD Merangin Dapil 2 sebanyak 3.791 lembar, DPRD Merangin Dapil 3 sebanyak 1.343 lembar dan DPRD Merangin Dapil 4 sebanyak 706 lembar.

Tidak hanya surat suara untuk DPRD Merangin, kerusakan juga terjadi pada surat suara DPRD Provinsi sebanyak 4.474 lembar dan DPR RI sebanyak 5.498 lembar.

Ketua KPU Merangin, Iron Sahroni, yang dikonfirmasi wartawan membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan pihaknya masih menunggu pelipatan surat suara presiden terlebih dahulu, baru nantinya akan dilaporkan ke pihak Percetakan.

"Benar ada sekitar 20.975 surat suara yang rusak, ada yang kena tinta, kemudian sobek, sekarang kita tunggu proses pelipatan surat suara Presiden selesai, dan baru akan kami laporkan ke pihak percetakan," ungkap Iron.

Kemudian untuk Kotak Suara, Iron mengaku masih ada jumlah kotak suara yang kurang. "Jumlah kotak yang kurang itu ada 74 dan sudah kami laporkan untuk dipenuhi," katanya. (red)

Kontributor: Rhizki Okfiandi