Rumah Warga Sekernan Ludes Terbakar, Hasbi Allah: Saat Kebakaran Empat Penghuni di Dalam

Rumah Warga Sekernan Ludes Terbakar, Hasbi Allah: Saat Kebakaran Empat Penghuni di Dalam
Rumah warga sekernan terbakar. (Romi/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Satu unit rumah panggung milik Isa warga RT 3 Desa Tantan, Kecamatan Sekernan, Muaro Jambi, ludes terbakar. 

Peristiwa Minggu (4/8/2019) malam sekitar pukul 20.30 WIB. Tak hanya rumah, akibat kebakaran tersebut, satu unit sepeda motor ikut hangus terbakar hingga menyisakan rangka saja.

Dan Pos Jaluko, Hasbi Allah mengatakan, saat kebakaran terjadi barang-barang milik korban tidak ada satu pun yang terselamatkan. Kata dia, api tersebut langsung cepat menyambar rumah itu.

"Rumah itu milik bapak Isa. Alat-alat elektronik dan motor ludes dilalap api. Motor ada dua, tapi yang satu hangus terbakar, yang satu lagi baru sedikit kena api," ujar Hasbi, Senin (5/8/2019).

Dikatakan Hasbi, api pertama kali berasal dari tengah rumah. Kebakaran itu diduga diakibatkan arus pendek listrik. Selain itu, saat kebakaran terjadi masyarakat setempat langsung sigap membantu memadamkan api.

"Saat kebakaran mereka ada di dalam rumah. Penghuni rumah itu ada 4 orang," jelasnya.

Sementara, dalam pemadaman ini, Damkar Muaro Jambi menurunkan 1 unit mobil. Dan rumah itu berhasil dipadamkan sekitar satu jam lebih. Kemudian, kendala saat pemadaman tersebut berupa jarak tempuh ke dalam yang kecil.

"Alhamdulillah api berhasil dipadamkan dengan cepat," tuturnya.

Hasbi menyebutkan bahwa, untuk kerugian dalam kebakaran tersebut belum bisa ditafsirkan. (RED)

Kontributor : Romi R