Sebelum Diperiksa KPK, Kepala Daerah Diminta Lakukan Ini

Sebelum Diperiksa KPK, Kepala Daerah Diminta Lakukan Ini

BRITO.ID, BERITA JAMBI – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera melakukan pemeriksaan terhadap LHKPN 14 Kepala Daerah di Jambi. Pemeriksaan mulai Senin hingga Rabu, (3-5/3).

Pemeriksaan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya Pencegahan Korupsi sebagaimana yang diamanatkan UU 28 Tahun 1999 dan UU 30 Tahun 2002 pada KPK.

“Sebagai sebuah proses pemeriksaan, KPK akan melakukan klarifikasi beberapa informasi terkait kekayaan Penyelenggara Negara. Jika terdapat kekurangan informasi yang dilaporkan oleh PN sebelumnya, maka diharapkan dalam proses pemeriksaan dapat dilengkapi,” kata Juru Bicara KPK Febridiansyah melalui siaran pers, Minggu (3/3).

Melalui proses Pelaporan dan Pemeriksaan LHKPN, KPK mengingatkan bahwa hal tersebut merupakan kewajiban Penyelenggara Negara. Keterbukaan terhadap masyarakat merupakan keniscayaan bagi pejabat publik, sehingga jangan sampai ada kekayaan yang disembunyikan. “Kami percaya, ada itikad baik dari para Pejabat Negara di Jambi untuk melaporkan kekayaannya semaksimal mungkin,” katanya. (red)