Soal Zonasi Dikeluhkan, Wako Jambi: Kualitas Sekolah Kini Sudah Sama

Soal Zonasi Dikeluhkan, Wako Jambi: Kualitas Sekolah Kini Sudah Sama

BRITO.ID, BERITA JAMBI -  Walikota Jambi Syarif Fasha menghadiri kegiatan Halal bihalal Dinas Pendidikan dan PGRI Kota Jambi di Hall Dinas Pendidikan Kota Jambi. Walikota Jambi disambut antusias guru, pengawas TK/SD dan SMP se - Kota Jambi.

 

Walikota menyampaikan terkait dengan dekatnya dengan PPDB, Fasha mengatakan banyak keluhan terhadap dirinya melalui medsos tentang adanya peraturan penerimaan murid baru menggunakan Zonasi. Kebanyakan mengeluh adalah masyarakat yang di lingkungannya tidak ada SMP, sementara zonasi berdurasi 80%.  “Bagaimana kami harus sekolah,” kata Fasha.

 

Menanggapi hal ini, Walikota mengatakan saat ini Pemerintah Kota Jambi sedang melakukan pemetaan sekolah sesuai dengan kebutuhan.

 

Dia menegaskan, agar para orang tua untuk tidak selalu memilih sekolah favorit karena semua kualitas dan mutu pendidikan sudah sama. “Tugas para guru dan kepala sekolah harus bisa meningkatkan kualitas dan mutu sekolah untuk bisa menjadi sekolah favorit,” pungkas Walikota.

 

Walikota Jambi, kegiatan halalbihalal di Diknas Pendidikan Kota Jambi ini adalah kegiatan rutin dilaksanakan. Walikota mengucapkan terimakasih kepada Kepala Diknas Kota Jambi, Ketua PGRI dan Pengawas Kota Jambi atas kegiatan rutin ini. (RED)

 

Reporter : Dewi Anita