Wagub DKI Riza Minta Masyarakat Tak Ziarah Kubur saat Lebaran

Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria minta masyarakat Jakarta tidak melakukan ziarah kubur pada saat hari raya Lebaran Idulfitri 2021. Hal ini ia minta agar tidak terjadinya kerumunan. "Memang kami sudah meminta aparat pada masyarakat untuk kegiatan ziarah jangan dilakukan secara kerumunan dan tidak mesti dilakukan ziarah kubur tidak mesti dilakukan pada hari raya," kata Riza di Polda Metro Jaya, Rabu (5/5).

Wagub DKI Riza Minta Masyarakat Tak Ziarah Kubur saat Lebaran
Ahmad Riza Patria. (Ist)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria minta masyarakat Jakarta tidak melakukan ziarah kubur pada saat hari raya Lebaran Idulfitri 2021. Hal ini ia minta agar tidak terjadinya kerumunan.

"Memang kami sudah meminta aparat pada masyarakat untuk kegiatan ziarah jangan dilakukan secara kerumunan dan tidak mesti dilakukan ziarah kubur tidak mesti dilakukan pada hari raya," kata Riza di Polda Metro Jaya, Rabu (5/5).

"Bisa dilakukan pada hari-hari lain dalam rangka mengurangi kerumunan dan peningkatan orang di sekitar pemakaman," tambahnya.

Jika pun memang tetap ingin melakukan ziarah, ia ingin aparat untuk bisa mengatur masyarakat agar tidak terjadinya kerumunan.

"Kami juga akan hadirkan aparat untuk mengatur agar tidak terjadi kerumunan dan interaksi di pemakaman. Jadi kami minta masyarakat kegiatan ziarah kubur agar diatur waktunya," ujarnya.

Untuk tidak terjadinya kerumunan, dia juga ingin adanya pembatasan masyarakat pada saat ingin melakukan ziarah kubur. "Ya semua ada pembatasan di tempat-tempat ada pembatasan termasuk di pemakaman, kami minta ada pembatasan dan dikurangi," tutupnya.

Sumber: Merdeka.com
Editor: Ari