Wakil Walikota Jambi: Insya Allah Pemilu di Jambi Aman

Wakil Walikota Jambi: Insya Allah Pemilu di Jambi Aman

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Wakil Walikota (Wawako) Jambi Maulana turut meninjau beberapa TPS di Kota Jambi, Rabu (17/4/2019) pagi.

Usai menyalurkan hak pilihnya, Wawako Jambi Maulana langsung berkeliling ke beberapa TPS dalam kota Jambi, diantaranya TPS 10 samping EV Garden, Palmerah dan TPS 12 Kelurahan Bajuri Kecamatan Palmerah.

Saat menemui warga yang tengah antre mendaftar mencoblos, Maulana menyalami warga serta petugas TPS yang tengah menjalankan aktivitasnya sukseskan Pemilu 2019. Saat menemui warga, Wawako Jambi Maulana berpesan agar menggunakan hak pilih atau hak suaranya dengan sebaik-baiknya.

Kepada wartawan, Wawako Jambi Maulana menyampaikan rasa syukurnya atas antusias warga kota Jambi dalam mengikuti pencoblosan Pemilu 2019 ini. Sejauh pantauannya, dirinya mengaku puas dengan pelaksanaan pencoblosan hari ini.

"Alhamdulillah saya sudah mengunjungi 4 TPS di daerah yang berbeda, antusias masyarakat Insya Allah lebih tinggi partisipasinya, dan kami melihat situasinya semua aman, petugas juga dalam kondisi lengkap," katanya.

"Baik dari aparat TNI-Polri berada di luar TPS mengamankan, kemudian ada linmas di pintu masuk dan pintu keluar, semua tertib menggunakan ID card dan petugas KPPS dan anggota juga lengkap menggunakan ID card, dan saksi juga ada," tambahnya.

Mewakili pemerintah, suatu kebahagiaan bahwa pemilu di kota Jambi Insya Allah berjalan dengan aman dan tertib, sampai nanti mendapatkan hasil penghitungan.

"Jadi Saya berpesan kepada para penyelenggara KPPS dan anggotanya untuk menjaga stamina supaya tidak ada gangguan," pungkas Maulana usai meninjau TPS 12 kelurahan Bajuri.

Tampak mendampingi Maulana yakni Asisten 1 Muklis, Kabag Humas Abu Bakar, Kadishub Saleh Ridho, Camat Palmerah dan Lurah. (Red)

Reporter : Dewi Yana Safitri