Asyik Mancing, Saripudin Nyaris Tewas Digigit Buaya

Asyik Mancing, Saripudin Nyaris Tewas Digigit Buaya
Saifuddin korban keganasan buaya di Sungai Gelam. (Romi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Niat hati hendak memancing ikan, Saripudin (16) nyaris tewas diterkam buaya. Warga RT 01 Desa Talangkerinci Kecamatan Sungai Gelam ini digigit buaya saat memancing di RT 15 Desa Kebon IX, Kecamatan Sungaigelam pada Jumat (26/7/2019) sekitar pukul 12.15 WIB.

Kapolsub Sektor Sungai Gelam, Ipda Iryanto membenarkan kejadian tersebut. Menurut Iryanto, korban bersama temannya hendak memancing ikan di salah satu rawa yang berada di Desa Kebon IX. Kemudian, di lokasi tersebut, korban dan temannya itu langsung melemparkan pancingan kedalam rawa tersebut.

Setelah dilemparkannya, korban sempat melihat sesuatu yang ada di dalam air, namun korban tak mengetahui kalau yang dilihatnya itu adalah seekor buaya. Merasa penasaran, korban pun kembali menatap benda yang dilihat sebelumnya itu. Ternyata setelah dilihat dengan jelas, benda tersebut ialah seekor buaya. Sambungnya, saat itu juga dengan spontan korban langsung berlari, namun buaya tersebut langsung melompat dan langsung menggigit korban.

"Sewaktu digigit buaya itu, korban pun mencoba duduk dan sambil memukul buaya itu sampai gigitan buaya terlepas. Setelah terlepas, korban langsung berlari menyelamatkan diri," kata Ipda Iryanto, melalui pesan WhatsApp.

Ditambahkan Ipda Iryanto, atas kejadian tersebut, korban mengalami luka robek pada bagian paha kaki sebelah kiri.

"Korban saat ini sedang menjalani perawatan rumah sakit Bratanata Jambi. Adapun, luka yang dialami korban itu dijahit sebanyak 34 jahitan," ujarnya.

Sementara, untuk ukuran dan jenis buaya yang telah menerkam korban tersebut, hingga kini belum diketahui. (RED)

Kontributor : Romi R