Duh Bupati Bungo Lantik Rio/Kades di Tengah Pandemi Corona Hari Ini

Bupati Bungo Mashuri melantik 7 Datuk Rio/Kades dari 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Jujuhan Ilir dan Limbur Lubuk mengkuang, Kamis (9/4). Meski di tengah Pandemi COVID-19 ini, pelantikan digelar di ruang pola kantor Bupati.

Duh Bupati Bungo Lantik Rio/Kades di Tengah Pandemi Corona Hari Ini
Bupati Bungo Saat Melantik Rio (Ari Widodo/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Bupati Bungo Mashuri melantik 7 Datuk Rio/Kades dari 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Jujuhan Ilir dan Limbur Lubuk mengkuang, Kamis (9/4). Meski di tengah Pandemi COVID-19 ini, pelantikan digelar di ruang pola kantor Bupati.

Pelantikan ini di hadiri Wakil Bupati Bungo, Sekda, Kapolres, Anggota DPRD Bungo, Kepala Dinas, para Kabag, dan tamu undangan yang lainnya.

Mashuri mengatakan hari ini prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Datuk Rio, yakni Datuk Rio Limbur Lubuk Mengkuang, Rio Dusun Tuo Lubuk Mengkuang, Rio Dusun Renah sungai Besar, Rio sungai Ipuh, Rio Limbur Baru Lubuk Mengkuang, Rio Dusun Bukit Sari, dan Rio Dusun Aur Gading.

"Datuk Rio baru yang dilantik hari ini merupakan hasil pemilihan serentak untuk masa jabatan 6 tahun kedepan nya," katanya.

Bahkan Mashuri juga menyebutkan kesempatan yang berbahagia dan suasana wabah virus Covid19 atau kita lebih kenal dengan Virus Corona namun di satu sisi kita harus melantik para Datuk Rio yang terpilih.

"Dalam suasana pelantikan yang sederhana ini, para Datuk Rio yang terpilih sebanyak 65 Dusun akan secara bergiliran di lantik," tuturnya.

Didalam pelantikan Rio terpilih ini akan mengundang hanya beberapa orang saja. artinya kata Mashuri physical Distancing harus di jaga, dan atur kondisi fisik tubuh.

"Bupati menambahkan kepada BPD terpilih Dengan keadaan suasana covid19 ini kita mau, tidak mau, suka tidak suka kita tetap laksanakan pelantikan ini secara sederhana," katanya.

Namun kemudian pelantikan ketua tim penggerak PKK Dusun akan digelar di Dusun masing-masing dan itu menunggu selesai wabah Covid-19 ini.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bungo selamat kepada Datuk Rio terpilih yang sudah dipercaya oleh masyarakat untuk menjadi Rio," katanya.

Bupati berapresiasi kepada TNI dan Polri yang sudah ikut membantu suksesnya PilRio serentak pada tanggal 25 Maret 2019 yang lalu. (red)