EBN Tolak Pedagang Pindah Jika Belum Lunasi DP 30 Persen Lapak

EBN Tolak Pedagang Pindah Jika Belum Lunasi DP 30 Persen Lapak

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Humas PT Eraguna Bumi Nusa (EBN) Ansori menegaskan jika pihaknya belum bisa memberi tempat bagi pedagang di Angsoduo lama untuk menempati lapak maupun kios sebelum mereka melunasi uang muka DP 30% sesuai dengan aturan yang telah disepakati.

"Pihak Investor dalam hal ini adalah EBN, tetap memiliki aturan tentang kepemilikan lapak atau kios. Bagi yang belum melunasi DP 30% tidak bisa menempati lapak/kios di pasar Angsoduo baru," tegas Ansori.

Jika pun ada pedagang yang belum melunasi DP 30%, namun ingin menempati kios atau lapak di Pasar Angsoduo baru, Ansori tetap berpegang teguh terhadap aturan. "Pihak EBN tetap berpegang pada aturan yang talah disepakati. Jika tidak melunasi, ya tidak bisa menempati," sebutnya.

Bagaimana jika hingga akhir Januari 2019, pedagang belum melunasi DP 30%? "Kita tetap komitmen pada aturan perusahaan, bahwa yang boleh pindah adalah pedagang yang melunasi DP 30%. Dan kita tetap tidak bisa menerima pedagang masuk ke tempat yang baru sebelum melunasi DP 30%," ujarnya.

Ketika dikonfirmasi, Butet pedagang sayur mayur yang biasa berjualan di depan Pasar Angsoduo lama mengaku dirinya belum melunasi DP 30 persen. Menurut dia, EBN selalu tidak konsisten dengan persoalan relokasi.

"Dulu pedagang diwajibkan masuk tanpa harus bayar DP 30%. Nah sekarang disuruh masuk lagi, tapi harus melunasi DP dulu. Abang tengok deweklah masih banyak yang belum sempurna fasilitasnya. Lagian juga banyak yang belum lunas DP-nya. Tapi kalau nanti semuanya pindah, kita akan pindah juga asal jangan harus lunas dulu. Duitku tidak ado," katanya. (sai)