Giliran Panwascam Babeko Stop Acara Tim Srikandi SZ-Erick, Hussein: Tak Punya STTP!

Pertemuan yang dilakukan oleh Tim Srikandi Kabupaten Sudirman-Erik dihentikan. Kegiatan berlangsung di Desa Sepunggur, Kecamatan Bathin II Babeko dihentikan oleh Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslu) setempat.

Giliran Panwascam Babeko Stop Acara Tim Srikandi SZ-Erick, Hussein: Tak Punya STTP!
Panwascam Babeko saat mendatangi lokasi Acara Srikandi SZ-Erick. (Ist)

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Pertemuan yang dilakukan oleh Tim Srikandi Kabupaten Sudirman-Erik dihentikan. Kegiatan berlangsung di Desa Sepunggur, Kecamatan Bathin II Babeko dihentikan oleh Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslu) setempat.

Anggota Panwaslu Kecamatan Bathin II Babeko, Hussein Al Khabsyari dikonfirmasi, mengatakan, pihaknya terpaksa menghentikan acara tersebut dikarenakan tak memiliki Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) Kampanye.

Hussein menegaskan acara yang dihentikan memang tak dihadiri oleh kandidat, hanya dihadiri Ketua Tim Srikandi Kabupaten SZ-Erik, Dyan Ike.

"STTP tidak ada, yang ada cuma surat dari gugus Covid-19 dan memenuhi syarat. Karena STTP tak ada maka kita hentikan," jelasnya, Jumat (2/10).

Ia menjelaskan, penghentian sesuai dengan PKPU 13 2020. Jika memang ada STTP pihaknya tidak akan melarang dan menghentikan acara. Dalam penghentian acara srikandi SZ-Erik, dilakukan oleh dua anggota Panwaslu Kecamatan, Babinsa dan juga oleh Kanit Reskrim serta anggota Polsek Babeko.

Sementara Ketua Tim Pemenangan Syarkoni Syam dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp tidak menjawab dan ketika ditelepon pun tidak diangkat. (red)