Vaksinasi Covid-19 Melampaui Dua Kabupaten Tetangga, Kapolres Bungo-Jambi: Sudah 40,6 Persen

Capaian Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan oleh Polres Bungo dan Pemerintah Kabupaten Bungo-Jambi terus naik. Hal ini terlihat dari data yang disuguhkan oleh Kementerian Kesehatan RI jumlah warga Kabupaten Bungo Jambi yang divaksin dosis 1 dan 2 mencapai 109.112 jiwa dengan target 268.897 jiwa atau 40,6 persen pada Jumat ini (15/10).

Vaksinasi Covid-19 Melampaui Dua Kabupaten Tetangga, Kapolres Bungo-Jambi: Sudah 40,6 Persen
Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro dan Dandim Bute Letkol Arianto serta Wabup Apri meninjau vaksinasi di GOR Sehati, Kuamang Kuning Kabupaten Bungo Jambi. (Ari/brito.id)

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Capaian Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan oleh Polres Bungo dan Pemerintah Kabupaten Bungo-Jambi terus naik. Hal ini terlihat dari data yang disuguhkan oleh Kementerian Kesehatan RI jumlah warga Kabupaten Bungo Jambi yang divaksin dosis 1 dan 2 mencapai 109.112 jiwa dengan target 268.897 jiwa atau 40,6 persen pada Jumat ini (15/10).

Hal ini diungkapkan Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, Jumat (15/10). Capaian vaksin ini sedikit lebih tinggi dari Kabupaten Sarolangun-Jambi sebanyak 87.683 jiwa dengan target 216.783 jiwa atau sebesar 40,4 persen.

"Animo dan semangat untuk sehat masyarakat Bungo menyongsong HUT Bungo semakin tinggi. Hal ini ditunjukkan dengan capaian vaksinasi yang meroket tajam dari Nomor 2 terendah menanjak menyalip 2 Kabupaten di atasnya. Ini merupakan kado kesehatan jelang HUT Kabupaten Bungo," katanya.

Bahkan capaian vaksinasi Kabupaten Bungo melampaui Kabupaten tetangga Merangin. Diketahui Merangin capaiannya 102.249 jiwa yang sudah divaksin. Sedangkan target 265.326 jiwa atau 38,5 persen.

"Yang jelas kita sudah melewati capaian vaksinasi dari dua Kabupaten tetangga. Dan akan kita laksanakan hingga 100 persen," ujarnya.

Kapolres juga menyampaikan apresiasi kepada jurnalis yang telah membantu pemerintah dalam pemberitaan. Sehingga masyarakat yang awalnya takut divaksin kini antusias mengikuti vaksinasi massal.

"Terimakasih rekan-rekan media yang selalu mewartakan kesehatan dan vaksinasi serta membius ketakutan vaksin masyarakat menjadi berebutan untuk menuju kesehatan herd immunity," ungkapnya.

Tak hanya itu Kapolres juga berharap masyarakat Kabupaten Bungo Jambi tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Meski PPKM sudah dilonggarkan namun Prokes harus dijalankan.

"Kita minta selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas sosial dan menghindari kerumunan. Tetap menerapkan 5M ini mudah-mudahan dijauhkan dari Covid-19," tutupnya. (Ari Widodo).