Akbar Tanjung Lepas Jalan Sehat Nasional KAHMI di Bungo

Akbar Tanjung Lepas Jalan Sehat Nasional KAHMI di Bungo

BRITO.ID, BERITA BUNGO  – Sekitar 1.500 warga Muara Bungo mengikuti jalan sehat yang digelar oleh Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yang berpusat depan rumah Dinas Bupati Bungo dan Lapangan Pusparagam, Muara Bungo, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, Minggu (16/12).

Jalan sehat ini merupakan rangkaian Dialog Kebangsaan dan JSN yang digelar Majelis Daerah KAHMI Bungo. Sebelumnya telah digelar acara Dialog-Orasi Kebangsaan oleh tokoh Nasional Dr Ir H Akbar Tanjung.

Tokoh nasional Akbar Tanjung hadir melepas peserta jalan sehat tersebut menyampaikan, jika hari ini keluarga besar KAHMI telah berada di segala lini, hal inilah yang membuat KAHMI besar.

“Saya masuk HMI tahun 1964 dan kita harus bangga dengan KAHMI yang hari ini tersebar di seluruh Indonesia, di eksekutif, legislatif hingga yudikatif, KAHMI ada,” ujarnnya.

Selain Akbar Tanjung, tokoh nasional yang hadir adalah Drs Manimbang Kahariyadi merupakan Sekjen MN Kahmi dan majelis pakar MN Kahmi, Hadir pula 20-an orang rombongan dari KAHMI Forever Jalan Sehat (KFJS) dari Jakarta, Padang Sidempuan, Sumbar, hingga Surabaya.

Sekjen MN Kahmi Manimbang mengatakan, jalan sehat adalah salah satu cara yang baik untuk menjaga silaturahmi, sekaligus membuat badan sehat.

“Bagi KAHMI, jalan sehat menjadi wadah menjaga silaturahmi. Insya Allah beberapa daerah juga akan menggelar jalan sehat,” katanya.

Presidium Majelis Daerah Kahmi Bungo H Mashuri mengatakan bersama keluarga besar KAHMI mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bungo yang telah memberi apresiasi yang baik pada jalan sehat KAHMI Bungo.

“Ucapan terima kasih kepada segenap warga Bungo, juga Pemerintah Kabupaten Bungo dan semua sponsor, juga kepada para senior yang dating ke Bungo. Insya Allah, jalan sejat ini akan menjadi agenda rutin kita,” ujarnya. (red)