Bangunan Diduga Dirusak Oknum Pertamina, Warga Lapor ke Polda Jambi

Bangunan Diduga Dirusak Oknum Pertamina, Warga Lapor ke Polda Jambi

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Merasa aset miliknya dirusak oleh oknum pegawai Pertamina EP Field Jambi, Yudhi Wiharto (43) mendatangi Polda Jambi Rabu (26/6/2019). Kedatangannya itu bertujuan untuk melaporkan Pjs Legal and Relation Ast Manager Pertamina EP Field Jambi Sutija.

Yudhi Wiharto mengatakan, pengrusakan itu terjadi pada Senin, 24 Juni 2019 sekira Pukul 11.00 WIB dimana sejumlah orang yang mengaku pegawai pertamina mendatangi tanah miliknya. Kemudian melakukan eksekusi terhadap taman serta bangunan pendopo miliknya yang berlokasi di Kelurahan Kenali Asam Atas, Kecamatan Kotabaru.

 

Kejadian itu berawal dari dirinya yang ingin mendirikan perumahan di atas tanah dengan nomor sertifikat 101778 miliknya, namun sebelum mendirikan perumahan itu, dirinya membuat bangunan fasilitas umum untuk masyarakat setempat.

 

Akan tetapi, pihak pertamina yang mengaku memiliki Hak Guna Usaha (HGU) melayangkan surat somasi terhadap dirinya. Setelah melayangkan surat itu, tanpa ada titik terang dengam sengaja mengahancurkan bangunan tersebut.

 

"Kita belum ada ketemu, tapi pihak Pertamina dengan menggunakan alat berat menghancurkan bangunan milik saya," ujarnya.

 

Lanjutnya, akibat kejadian itu, dirinya saat ini mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. “Kami bayar pajak dan memiliki sertifikat hak milik atas tanah itu. Masa waktu HGU mereka itu 35 tahun dari tahun 1950," tandasnya. (RED)

 

Reporter : Deni