Bukannya Turun, Harga Bawang Merah di Jambi Malah Naik Rp 50 Ribu per Kg

Memasuki pertengahan bulan puasa, sejumlah harga kebutuhan bahan pokok mengalami kenaikan. Salah satu yang paling melonjak tajam adalah Bawang Merah.

Bukannya Turun, Harga Bawang Merah di Jambi Malah Naik Rp 50 Ribu per Kg
Pedagang Bawang Merah di Pasar Jambi (ist)

BRITO.ID, BERITA JAMBI  - Memasuki pertengahan bulan puasa, sejumlah harga kebutuhan bahan pokok mengalami kenaikan. Salah satu yang paling melonjak tajam adalah Bawang Merah.

Hari ini, Jumat (8/5/2020), harga Bawang Merah di pasaran naik hingga mencapai Rp.50 ribu perkilonya. Kenaikan ini, merupakan angka tertinggi harga Bawang Merah, semenjak adanya wabah Covid-19, dan bulan Ramadhan.

Menurut sejumlah pedagang, kenaikan terjadi karena minimnya pasokan dipasaran, ditambah melonjaknya permintaan pembeli.

"Stok mulai nipis bang. Yang beli jugo banyak karena bulan puaso ni," kata Erni, salah seorang pedagang di Pasar Keluarga.

Naiknya harga bawang ini, dikeluhkan sejumlah pembeli. Pasalnya harga Bawang Merah dalam beberapa pekan terakhir selalu mengalami kenaikan. Hingga hari ini mencapai Rp.50 ribu perkilonya.

"Selalu naik. Ini kan jauh sekali dari harga normal. Kemarin Rp.48 ribu perkilo sudah mahal sekali. Ini malah naik lagi," kata Seli salah seorang pembali saat ditemui.

Warga berharap, adanya peran pemerintah dalam menekan kenaikan harga kebutuhan bahan pokok, selama ramadhan ini.

Penulis: Hendro Sandi

Editor: Rhizki Okfiandi