Corona Makin Parah, Satgas Covid-19 Tanjab Barat Lakukan Sidak di Belasan Kantor

Tim gabungan satgas Covid-19 Tanjab Barat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) penerapan protokol kesehatan di sejumlah perkantoran lingkup Pemkab Tanjab Barat, Selasa pagi (29/9).

Corona Makin Parah, Satgas Covid-19 Tanjab Barat Lakukan Sidak di Belasan Kantor
Sidak yang Dilakukan Satgas Covid-19 Tanjab Barat (ist)

BRITO.ID BERITA TANJAB BARAT-  Tim gabungan satgas Covid-19 Tanjab Barat  melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) penerapan protokol kesehatan di sejumlah perkantoran lingkup Pemkab Tanjab Barat, Selasa pagi (29/9).

Regu gabungan yang terdiri dari personel Polres Tanjabbar, Satpol PP Tanjabbar, Dishub, BPBD, dan Dinkes melakukan pemeriksaan protokol kesehatan di 15 kantor dan dinas.

Wadan Satgas Covid-19 Tanjab Barat Kompol Iswandi Syahlan mengatakan, jumlah terpapar Covid-19 semakin banyak, maka hari ini pihaknya bersama tim melakukan operasi yustisi. 

"Di Kota Jambi sudah mulai dilakukan pengetatan di setiap kegiatan yang tentunya akan diikuti oleh Kabupaten. Dan dalam waktu dekat akan dilakukan penyisiran di beberapa tempat dan apabila menemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker maka akan diarahkan ke meja petugas untuk dilakukan tindakan fisik atau membuat surat pernyataan barulah dibagikan masker," ujarnya.

Pantauan di lapangan, hasil pemeriksaan ada sejumlah kantor dan dinas tidak mengikuti protokol kesehatan.

Diantaranya, Dinas Perikanan Kabupaten Tanjab Barat yang ditemukan tidak adanya tempat cuci tangan dan Termo Gun, Kantor TV Pengabuan dan RSPD Kabupaten Tanjab Barat ditemukan tidak memiliki Termo Gun.

Adapun sanki yang diberikan, teguran tertulis berupa membuat Surat Pernyataan sebanyak 4 orang dan  menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Penulis: Heri Anto
Editor: Rhizki Okfiandi