Danrem Gapu: Kami Siap Pengamanan Kunker Wapres

Danrem Gapu: Kami Siap Pengamanan Kunker Wapres

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Danrem 042 Garuda Putih/Jambi Kol Inf Dany Budiyanto mengecek langsung persiapan ratusan personel anggota TNI Korem 042/Garuda Putih Jambi bersama Polri dan instansi terkait dalam rangka persiapan pengamanan rencana kunjungan kerja Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di provinsi ini pada Sabtu (24/11).

"Kami telah siap untuk melakukan pengamanan kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Jambi dan telah menggelar pasukan pengamanan di lapangan makorem," kata Danrem 042/Gapu Kol Inf Dany Budiyanto selaku Dansatgas Pamwil dan Kasi Ops Rem Letkol Inf Yudha Nugroho sebagai komandan apel, di Jambi, Jumat (23/11).

Danrem mengatakan kegiatan apel gelar pasukan itu dilaksanakan untuk mengecek persiapan personel yang terlibat dalam pengamanan kunjungan Wapres di Jambi yang akan menghadiri Rakornis KAHMI seluruh Indonesia di ACC Hotel Abadi Suite, Kota Jambi.

Kegiatan apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel dalam rangka kegiatan pengamanan, meliputi pengecekan kesiapan personel maupun kesiapan materi berupa alat peralatan dan sarana yang akan digunakan.

Selain itu, apel gelar pasukan perlu digelar agar tercipta kesiapan dan terwujud sinkronisasi dan sinergi antarinstansi terkait pengamanan VVIP.

Apel gelar pasukan juga merupakan sarana dan tahapan untuk mengecek tingkat kesiapan pasukan pengamanan, baik secara perorangan maupun satuan sesuai prosedur tetap (protap).

"Apel gelar pasukan hendaknya dapat dijadikan sebagai sarana untuk melaksanakan koordinasi antarunsur, supaya tidak terjadi kesalahan sekecil apa pun dalam pelaksanaannya," kata Danrem Dany Budiyanto pula. (red)