Di Brebes, Jokowi: Kepriben Kabare Sedulur Kabeh, Telur Asin, Teh Poci Masih Ada?

Di Brebes, Jokowi: Kepriben Kabare Sedulur Kabeh, Telur Asin, Teh Poci Masih Ada?

BRITO.ID, BERITA BREBES - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menargetkan perolehan 80 persen suara dalam Pilpres 2019 untuk Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

"Tahun 2014 di Brebes, Jokowi-Jk mendapat 65 persen, tapi tahun 2019 ini, melihat militansi hadirnya begitu banyak, saya beri target di Brebes harus lebih dari 80 persen,", kata Jokowi dalam kampanye terbuka di Alun Alun Brebes, Jawa Tengah, Kamis petang (4/4).

Ia meminta para pendukung untuk memelihara semangat hingga 17 April 2019 saat pencoblosan Pilpres 2019.

"Sanggup? Yang sanggup angkat jari, angkat jempol, jangan kayak 2014 yang hanya 65 persen, semangat ini harus dipelihara, dirawat sampai 17 April,", kata Jokowi di hadapan ribuan warga yang memenuhi Alun alun Brebes.

Di awal orasi politiknya, Jokowi menyapa warga dengan bahasa daerah Brebes.

"Kepriben kabare sedulur kabeh, telur asin, brambang isih, teh poci masih, budaya sintrennya masih ada? " tanya Jokowi.

Sejumlah warga tampak pingsan karena berdesakan dalam acara kampanye terbuka itu.

"Ini ada yang pingsan, jangan desak desakan, Alhamdulillah saya bisa hadir di sini, saya senang sekali di sini," katanya.

Dalam kesempatan itu Jokowi juga mengenalkan program kartu yang akan dilaksanakan pada 2020 yaitu Kartu Indonesia Pintar Kuliah, Kartu Prakerja dan Kartu Sembako Murah.

Terakhir Jokowi berpesan kepada warga agar berbondong bondong ke TPS pada 14 April 2019.

"Saya ajak kita berbondong bondong ke TPS memakai baju putih karena yang mau dicoblos bajunya putih," kata Jokowi.  (RED)