Di Tengah Maraknya Isu Penolakan UU Cipta Kerja dan Corona, Polres Muarojambi Kumpulkan Ormas dan OKP

Kapolres Muarojambi menggelar pertemuan dengan beberapa Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) pada Sabtu (17/10/20) pagi di salah satu Cafe di kota Jambi. Ormas-ormas tersebut antara lain Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP), Pemuda Pancasila (PP), Ikatan Pemuda Karya (IPK), Forum LSM Kabupaten Muarojambi dan Ikatan Mahasiswa Sungai Gelam (IMSG).

Di Tengah Maraknya Isu Penolakan UU Cipta Kerja dan Corona, Polres Muarojambi Kumpulkan Ormas dan OKP
Kapolres Muarojambi Saat Bersama Pengurus OKP dan Ormas (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Kapolres Muarojambi menggelar pertemuan dengan beberapa Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) pada Sabtu (17/10/20) pagi di salah satu Cafe di kota Jambi. Ormas-ormas tersebut antara lain Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP), Pemuda Pancasila (PP), Ikatan Pemuda Karya (IPK), Forum LSM Kabupaten Muarojambi dan Ikatan Mahasiswa Sungai Gelam (IMSG).

"Silaturahmi dan Deklarasi bersama Ormas dan OKP di Muarojambi menolak tindakan anarkis dengan tema Muaro Jambi Cinta Damai," kata Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto Sabtu (17/10/20).

Dalam kesempatan tersebut, beberapa hal dibicarakan dan didiskusikan. Mulai dari peningkatan ekonomi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 hingga seputar UU Omnibus Law Cipta Kerja. Kapolres tekankan perubahan perilaku dan pentingnya melaksanakan 3M sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

"Tetap selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik sebagai salah satu cara memutus mata rantai penyebaran virus Corona," kata Kapolres.

Kapolres berharap ke depan, komunikasi tetap terjalin antara Ormas, OKP dan jajaran kepolisian terutama soal Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).
 
"Diharapkan kedepannya kita tetap menjalin komunikasi apabila ada suatu permasalahan terkait situasi kamtibmas untuk mencarikan solusi dalam penyelesaiannya. Dalam penyampaian penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja di Kabupaten Muarojambi, diharapkan agar untuk mencari solusi dengan melaksanakan hearing," kata Kapolres.

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi