Dua KPPS Meninggal, Yatno: Mereka Pejuang Tangguh

Dua KPPS Meninggal, Yatno: Mereka Pejuang Tangguh

BRITO. ID, BERITA JAMBI -  Dalam rapat Forkopimda Kota Jambi, Senin (13/05), Ketua KPU Kota Jambi Yatno, menjelaskan kinerja KPU Kota Jambi Khususnya KPPS.

 

Yatno mengatakan pihaknya optimis Pemilu bisa berjalan dengan baik dan lancar berkat kerja sama dan keterlibatan semua pihak Pemilu di Kota Jambi. “Alhamdulilah berjalan dengan lancar dan damai,” katanya.

 

Yatno juga mengucapkan terima kasih terutama kepada Pemkot Jambi, atas pemberian tempat rekap di lapangan Diknas, hal itu dianggap sangat membantu proses pemilu. Tidak hanya sukses pada penyelenggaraan saja, pelaksanaan pemilu bisa berjalan dengan adil dan aman juga adanya keterlibatan TNI dan Polri serta tokoh masyarakat.

 

Disampaikan Yatno, KPU Kota kemarin telah melakukan proses penetapan hasil atau penetapan rekap ditingkat Kota Jambi. Saat ini kita tengah menunggu hasil rekap nasional pada tanggal 22 Mei mendatang, dan kedepan kita akan menetapkan calon terpilih.

 

“Terkait dengan kinerja KPPS selama pelaksanaan pemilu dan penghitungan,  Yatno mengatakan KPPS adalah pejuang tangguh. Tanpa bantuan KPPS mungkin kita tidak bisa melaksanakan Pemilu dan rekapitulasi." ungkap Yatno.

 

Dalam pelaksaan pemilu yang berjalan dengan baik ini memang penuh perjuangan, terutama denga berjatuhannya KPPS yang sakit bahkan meninggal dunia. “Dikota Jambi sendiri ada dua anggota KPPS yang meninggal dunia faktor kelelahan dalam pelaksanaan rekap di kecamatan,” tutup Yatno. (red)

 

Reporter : Dewi Anita