DWP Dinas Kesehatan Peringati Hari Kartini, Bermacam Lomba Ditandingkan

DWP Dinas Kesehatan Peringati Hari Kartini, Bermacam Lomba Ditandingkan
DWP Dinas Kesehatan Peringati Hari Kartini, Bermacam Lomba Ditandingkan

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun, Kamis (29/04/2019) memperingati hari Kartini. Kegiatan diisi dengan mengadakan berbagai macam perlombaan yang dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan Sarolangun.

Kegiatan itu dihadiri Kepala Dinas Kesehatan H. Adnan M.Kes Ketua DWP Kabupaten Sarolangun, Hj Maysaroh Tabroni, Ketua DWP Dinas Kesehatan Hj Rosnidar HS, serta pengurus DWP di lingkungan Dinas Kesehatan dan para peserta lomba.

Ketua DWP Dinas Kesehatan Hj Rosnidar mengatakan kegiatan ini dalam rangka memotivasi para pengurus DWP dilingkungan Dinas Kesehatan, untuk meningkatkan kekompakan dan menambah wawasan dari pada anggota.

"Ada enam macam lomba, yakni mars Dharma Wanita, pemasangan tenguluk tanpa jarum. Kemudian pemasangan jilbab tanpa kaca, pemasangan make up harian dan senam serta paduan suara. Pemenang lomba akan diumumkan pada tanggal 02 Mei, sekalian pengajian penutupan arisan dalam tahun ini serta menghadapi bulan puasa," katanya.

Ketua DWP Sarolangun Hj Maysaroh Tabroni mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, karena tentu akan sangat bermanfaat bagi pengurus Dharma wanita untuk terus meningkatkan kualitas dalam pemberdayaan perempuan.

"Saya sangat berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, kedepan tingkatkan kekompakan dengan bersinergi bersama PKK Sarolangun. DWP luar biasa, mari kita bina DWP ini, tolong Dharma Wanita di setiap Puskesmas terus diaktifkan lagi," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Adnan HS mengharapkan dengan kegiatan ini menjadi sarana pembelajaran bagi pengurus dan anggota DWP dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun. Dengan terus melestarikan semangat dan nilai luhur dari seorang Ibu Kartini bagaiman terus meningkatkan emansipasi, pengetahuan dan wawasan.

"Peran ibu sangat penting untuk mendidik dan melahirkan generasi penerus bangsa yang berkualitas, maka dengans semangat emansipasi kepada para pengurus DWP Dinas kesehatan saya himbau agar senantiasa menunjukkan langkah nyata dalam meningkatkan serajat kesehatan, melalui peran masing-masing. Dengan semangar Kartini mari kita jalin persatuan dan kesatuan bangsa tanpa memberdakan agama,suku, dan ras karena perbedaan itu justru memberikan warna bagi kehidupan yang kita jalani saat ini," katanya. (Arf/ADV)