Expo Job Fair Beri Peluang Bagi Pengangguran, Ini Jumlah Lowongan Dibuka

Expo Job Fair Beri Peluang Bagi Pengangguran, Ini Jumlah Lowongan Dibuka

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Walikota Jambi Syarif Fasha, akan membuka secara resmi Kota Jambi Terkini Expo dan Job Fair 2019, besok Selasa (18/6). Expo dan Job Fair akan dilaksanakan di Transmart Jambi, dari 18 Juni hingga 22 Juni 2019.

 

Selain akan menghadirkan produk koperasi, UMKM dan pameran produk kreatif pentas kreasi musik, juga tersedia 2.381 lowongan pekerjaan. Nah, ini kesempatan bagi Anda yang sedang mencari kerja untuk datang ke job fair yang digelar oleh Pemkot Jambi ini.

 

Disampaikan Walikota Jambi Fasha melalui Kabag Humas Kota Jambi Abu Bakar, Kota Jambi Expo dan job fair ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka perayaan HUT Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi ke-618 dan Pemerintah Kota Jambi yang ke-73. “Ada dua kegiatan lagi yang akan digelar yakni Kota Jambi Terkini expo yang di rangkai dengan job fair  serta dilanjutkan dengan lomba hias perahu,” bebernya, Senin (17/6).

 

Untuk kegiatan Job fair rencananya akan dilaksanakan di Transmart Thehok pada 18 hingga 22 Juni. Sementara pada 30 Juni Pemkot akan menyelenggarakan lomba perahu dan ketek hias di Danau Sipin.

 

"Jadi kegiatan ini menjadi rangkaian dalam acara HUT Kota Jambi. Selain menjadi sarana hiburan bagi masyarakat Jambi, ini juga menjadi kesempatan bagi warga yang belum memiliki pekerjaan," katanya.

 

Menurutnya, Kota Jambi Terkini Expo dan Job Fair ini akan diikuti puluhan instansi baik dari unsur BUMN maupun unsur pemerintaha daerah. Disebutkan bahwa job fair akan di ikuti sekitar 20 perusahan yang membuka sekitar 2.381 lowongan pekerjaan.

 

“Ini kesempatan bagi para pencari kerja untuk datang dan melihat apa saja lowongan pekerjaan yang tersedia,” bebernya.

 

Sementara untuk lomba hias ketek dan perahu tradisional di ikuti oleh peserta dari kota Jambi maupun luar kota Jambi. Abu bakar menyampaikan bahwa kegiatan ini  di buka untuk umum dan tidak menutup kemungkinan akan di ikuti oleh peserta dari luar Provinsi Jambi.

 

"Ini diselenggarakan usai lebaran dikarenakan saat hari jadi Kota Jambi jatuh pada bulan ramadan. Sengaja kita gelar usai lebaran agar  dapat dinikmati dan dimanfaatkan masyarakat sekaligus untuk liburan,” tutupnya.  (RED)

 

Reporter : Dewi Anita