Fasha: Target SAKIB Harus Baik, Saya Minta OPD Bekerja dengan Benar

Fasha: Target SAKIB Harus Baik, Saya Minta OPD Bekerja dengan Benar

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Walikota Jambi meminta kepada OPD untuk tetap menjalankan SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) dengan baik dan benar.  Pasalnya saat ini RPJMD saat ini sudah disahkan menjadi Perda, sehingga OPD harus mulai bekerja sesuai dengn hal yang sudah tertuang dalam RPJMD.

 

"Saya ingatkan RPJMD sudah menjadi Perda dan silakan bekerja sesuai dengan yang sudah tercantum didalamnya target kita tahun ini SAKIP harus baik,”  ungkap Fasha, Selasa (11/6/2019).

 

Fasha juga menegaskan OPD khusunya Dinas PU Kota Jambi untuk melaksanakan proyek yang telah ditender.  Dimana sebelumnya ada pelaksanaan pekerjaan proyek karena proses tender baru saja selesai.

 

Ada pun terlihat terkesan lambat dikarenakan adanya penyesuaian Perpres baru nomor 16 dimana proses lelang untuk konsultannya berlangsung hampir 1,5 bulan. “Sehingga kontrak fisik menyesuaikan dengan kontrak konsultan dan timming waktu kontrak fisik dan konsultan harus pas ditambah proses lelang baik tender maupun PL harus melalui system,” jelas Walikota.

 

Ditambahkan Walikota Jambi  semua paket diinput satu per satu secara online yang memakan banyak waktu, dikatakannya bahwa dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan pengerjaan itu karena memang ada proses tender yang harus dijalani dan baru selesai.  “Setelah lebaran ini akan segera dilaksanakan proses pengerjaan pembangunan,” bebernya. (red)

 

Reporter : Dewi Anita