Gunakan Baju Adat Jokowi Naik Becak Hadiri Rapat Akbar di Karebosi

Gunakan Baju Adat Jokowi Naik Becak Hadiri Rapat Akbar di Karebosi

BRITO.ID, BERITA MAKASSAR  - Calon Presiden Joko Widodo naik becak bersama iring-iringan karnaval budaya yang menggunakan pakaian adat empat etnis Sulawesi Selatan ke lokasi rapat akbar di Makassar, Minggu (30/3).

Sejak pagi, pelaku kirab budaya dan massa simpatisan capres 01 berkumpul di kawasan rumah jabatan gubernur Sulsel di Jl Ratulangi, Makassar.

Selanjutnya, Jokowi bersama iring-iringan kirab budaya menuju Lapangan Karebosi untuk menghadiri rapat akbar dan bertemu dengan massa pendukung Capres-Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf.

Becak tradisional yang mengiringi rombongan Jokowi berjumlah 18 unit yang sehari-harinya beroperasi di Kota Makassar.

Salah seorang tukang becak Daeng Rahim mengatakan sangat bangga dan terharu bisa mengawal Capres 01 Jokowi dengan becak tradisionalnya.

"Ini merupakan kebanggaan bagi kami tukang becak yang terpilih, karena bisa menyapa dan melihat dari dekat Pak Jokowi," katanya.

Sebelum iring-iringan menuju ke Karebosi, 18 orang tukang becak diperiksa tensi darahnya oleh petugas kesehatan, termasuk tukang becak tertua dengan umur 81 tahun Daeng Ngalle mengaku senang bisa periksa kesehatan gratis sebelum membawa rombongan ke Lapangan Karebosi.

Kehadiran Capres 01 Jokowi selain menghadiri rapat akbar di Lapangan Karebosi, Makassar, juga dijadwalkan mengunjungi rapat akbar di Lapangan Kalegowa di Kabupaten Gowa, Sulsel. (RED)