Isu Perombakan Santer, Pejabat Muarojambi Was-was dan Tak Fokus Kerja

Isu Perombakan Santer, Pejabat Muarojambi Was-was dan Tak Fokus Kerja
Ramli AB jubir Fraksi Demokrat (dok)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Isu perombakan pejabat telah berhembus sejak dua bulan terakhir. Pejabat mulai eselon II hingga eselon IV di Muarojambi pun ketar-ketir menunggu kepastian kapan Bupati Muarojambi Masnah Busyro bakal melakukan perombakan.

"Kabar reshuffle sering saya dengar bahkan beberapa orang datang ke saya. Kalau buat saya itu kan hak preogratifnya Bupati. Ya kita ikuti saja," kata salah seorang Kepala OPD di Muarojambi yang enggan namanya disebut, Minggu (4/8).

Diakuinya, memang isu reshuffle ini sedikit mengganggu kinerja para pegawai. PNS yang merasa tidak dekat dan bukan lagi pilihan Bupati jadi kurang fokus dengan pekerjaannya.

"Saya bilang sama bawahan saya tunjukkan saja kinerja kita kalau toh nantinya kita tidak di posisi kita yang sekarang berarti masih dianggap kurang cakap. Kerjakan saja apa yang menjadi tugas kita," kata dia.

Terkait isu pergantian pejabat di Pemerintah Kabupaten Muarojambi mendapatkan tanggapan serius anggota DPRD Muarojambi. 

Ramli AB memberi nasehat dan saran kepada Bupati saat disampaikan paripurna beberapa waktu lalu. Dalam Rekomendasi terakhir Fraksi Demokrat meminta agar Bupati selektif dalam memilih pejabat yang akan membantunya menjalankan roda pemerintahan.

"Bupati harus selektif dalam memilih dan nelantik pejabat," kata Ramli AB jubir Fraksi Demokrat beberap waktu lalu.

Menurut perwakilan Demokrat ini, pemilihan pejabat pembantu Bupati haruslah orang orang yang berkompeten. Penempatan pejabat juga haruslah sesuai dengan disiplin ilmu yang dimiliki.

"Pilih pejabat yang mau dan memiliki kemampuan. Jangan sekedar mau jadi pejabat saja karena banyak sekali yang mau jadi pejabat," pungkasnya. (RED)

Kontributor : Romi R