Jalan Provinsi di Kumpeh Muarojambi Terendam Banjir, Roda Dua Tak Bisa Lewat

Ruas jalan milik Provinsi Jambi yang berada di Kecamatan Kumpeh tepatnya di Desa Gedongkarya terendam banjir. Banjir yang terjadi lantaran hujan yang turun dalam dua hingga tiga hari terakhir.

Jalan Provinsi di Kumpeh Muarojambi Terendam Banjir, Roda Dua Tak Bisa Lewat
Banjir yang Merendam Jalan di Kumpeh Muarojambi (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Ruas jalan milik Provinsi Jambi yang berada di Kecamatan Kumpeh tepatnya di Desa Gedongkarya terendam banjir. Banjir yang terjadi lantaran hujan  yang turun dalam dua hingga tiga hari terakhir.

"Sudah dua hari pak banjir ini. Kendaraan roda dua tidak bisa lewat karena jalan ini terendam banjir," kata Alkhusori, warga kecamatan setempat kepada brito.id, Kamis (14/1/21).

Kata dia, lantaran banjir tersebut aktivitas warga menjadi susah. Selain itu, warga di dua desa dan kabupaten tetangga jadi terisolir. 

"Jalan tersebut merupakan akses jalan provinsi tembus ke Kecamatan Berbak Kabupaten Tanjabtim. Dua desa di Muarojambi yakni desa Jebus dan Sungaiaur dan Kecamatan Berbak Tanjabtim," kata Alkhusori.

Untuk roda empat sendiri untuk melewati jalan tersebut harus ekstra hati-hati. Lantaran ketinggian air yang cukup tinggi. 

"Kalau to dua tidak bisa lewat, naik rakit kalau mau lewat. 1 motor dikenakan biaya Rp10 sampai 20 ribu," kata Alkhusori.

Warga di sana berharap kondisi ini segera berlalu. Mereka juga berharap ada solusi taktis dari pemerintah.

"Kita berharap pemerintah tanggap dan bisa cepat mencarikan solusinya dan juga agar kondisi ini tak terus berulang setiap hujan turun dengan lebat atau dalam jangka waktu yang lama," kata Alkhusori.

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi