Kadis PUPR Provinsi Jambi Dilantik Menjadi Ketua PERGATSI Jambi

Kadis PUPR Provinsi Jambi Dilantik Menjadi Ketua PERGATSI Jambi
Penyerahan SK kepada ketua terpilih Fauzi dari Sekjen Pergatsi. (Deni/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi, M Fauzi resmi menahkodai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) masa bakti 2019-2023.

Pengukuhan ini dipimpin oleh Sekretaris Jenderal PB Pergatsi, Puja Sumedi, Minggu (29/7/2019). Dalam kesempatan ini turut dihadiri Ketua KONI Provinsi Jambi, Kadis Kepora Provinsi Jambi, Asisten II Setda Provinsi Jambi.

Ketua Pengprov Pergatsi Jambi, M Fauzi mengucapkan terimakasih atas dukungan serta suport dari seluruh element yang telah mempercayakan dirinya untuk menahkodai cabang olagraga Gateball di Provinsi Jambi.

Menurut Fauzi, dirinya yang merupakan pendatang baru dalam dunia olahraga ini tentunya perlu banyak bimbingan serta arahan dari PB Pergatsi dan Koni Provinsi Jambi guna memajukan Pergatsi di Provinsi Jambi.

"Semoga di Jambi semakin banyak anak muda yang mencintai olahraga gateball," ujarnya.

Sambungnya, dikarenakan kondisi olahraga Gateball di Jambi masih termasuk kategori baru dan belum memiliki fasilitas. Untuk itu, guna mempermudah masyarakat menjangkau olahraga gateball ini, dirinya berencana akan membuat lapangan Gateball di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

"Karena belum adanya sarana dan prasarana Gateball di Jambi sehingga masih minimnya minat terhadap olahraga ini. Kita rencana akan membanguna sara prasarana itu di RTH Eks Angso Duo dan Arena MTQ," katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Jambi, Indra Armendaris mengatakan bahwa dengan telah dilantiknya pengurus Pergatsi Jambi, tentunya memiliki beban di pundak-pundak para pengurus.

"Tentunya beban yang pertama harus bisa membetuk pengurus di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Jambi," ujarnya.

Ditambahkannya, dengan kondisi waktu yang tidak lama lagi, dimana  dilaksanakannya Pekan Olahraga Nasional (PON). Pergatsi Jambi harus segera menyiapkan atlet-atletnya agar membawa harum nama Provinsi Jambi.

Disampaikannya juga bahwasanya KONI Provinsi Jambi siap untuk memberikan dukungan terhadap Pergatsi Jambi dalam berbagai sektor.

"Kalau membutuhkan lahan KONI untuk menyiapkan areal latihan atlet, kami siap membantu," pungkasnya. (Deni/Adv)