Kalah Dalam Versi Quick Count, Gus Ipul: Kita Hormati dan Hargai

Pesaingnya calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul-Puti) mengaku tetap menghargai juga menghormati hasil quick count tersebut.

Kalah Dalam Versi Quick Count, Gus Ipul: Kita Hormati dan Hargai

BRITO.ID, Surabaya - Hasil hitung cepat atau quick count Pilkada Jawa Timur 2018 sudah hampir selesai. Dari beberapa lembaga survei yang melakukan quick count, kemenangan dipegang oleh calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestiano Dardak.

Meski begitu, pesaingnya calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul-Puti) mengaku tetap menghargai juga menghormati hasil quick count tersebut.

"Kita juga menghargai dan menghormati hasil quick count tersebut sebagai suatu proses yang memang menyertai pilkada maupun pilihan-pilihan langsung setiap ada perhelatan di negeri kita Indonesia ini, termasuk di Jawa Timur, kita hormati itu," ujar Gus Ipul di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (27/6/2018).

Bersama pasangannya calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno, Gus Ipul menegaskan tetap akan terus mengawal penghitungan asli atau real count Pilkada Jatim 2018.

"Saya dengan mbak Puti akan mencoba terus mencermati, mengamati laporan-laporan tim yang ada di lapangan, untuk kita kumpulkan, setelah itu kita analisis, dan hasilnya kita akan sampaikan ke publik dalam beberapa waktu ke depan," ucap Gus Ipul.