Kasus Ratna Sarumpaet Polisi Lakukan Penyelidikan di 23 Rumah Sakit dan Hasilnya

Kasus Ratna Sarumpaet Polisi Lakukan Penyelidikan di 23 Rumah Sakit dan Hasilnya

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Polisi ternyata tidak diam saja atas viralnya foto wajah Ratna Sarumpaet yang lebam-lebam. Polisi melakukan penyelidikan dan akan membeberkannya siang ini.

Meski Ratna mengakui mengalami tindak kekerasan, namun dia justru belum melapor kasus ini ke polisi. Bahkan muncul kecurigaan bila apa yang dialami Ratna itu merupakan efek dari operasi plastik.

"Iya akan dirilis, tunggu saja," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Rabu (3/10/18).

Hasil penyelidikan akan dibeberkan oleh Kabareskrim Komjen Pol Arief Sulistyo dan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto. Kata dia semua dibeberkan di Polda Metro Jaya.

Argo mengaku tak berwenang untuk menyampaikannya sekarang. Rencananya hasil penyelidikian akan dibeber kepada siang ini. "Jadi mohon ditunggu ya," katanya.

Seperti diketahui Polisi telah melakukan pengecekan terhadap 23 rumah sakit untuk mencari kebenaran soal kasus penganiayaan yang dialami Ratna Sarumpaet. Tapi tak ada nama Ratna Sarumpat yang tercantum sebagai pasien dari 23 rumah sakit yang ada di Jawa Barat.

Selasa kemarin (2/10/18) di jejaring media sosial, sejumlah grup WA beredar secara masif foto yang memperlihatkan wajah seorang perempuan di ruang perawatan rumah sakit. Perempuan itu mengenakan baju pasien, dengan rambut diikat ke belakang.

Wajahnya bengkak, kedua mata menutup dan lebam yang tampak nyata. Begitu juga bagian mulut. Foto itu disebut-sebut sebagai Ratna Sarumpaet. (red)