Kembali Terjadi Pencurian Ternak dengan Modus Meracuni

Aksi pencurian hewan ternak dengan modus meracuni kembali terjadi di Kabupaten Bungo. Setelah Senin (2/7) lalu terjadi di Dusun (Desa, red) Rantau Makmur,

Kembali Terjadi Pencurian Ternak dengan Modus Meracuni

BRITO.ID, BUNGO - Aksi pencurian hewan ternak dengan modus meracuni kembali terjadi di Kabupaten Bungo. Setelah Senin (2/7) lalu terjadi di Dusun (Desa, red) Rantau Makmur, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, kali ini aksi serupa terjadi di Dusun Purwabakti, Kecamatan Bathin III.

Tiga ekor bangkai sapi ditemukan warga tergeletak di saluran air, persis di dekat gapura pintu masuk di dusun tersebut, Kamis (5/7) Dari tiga bangkai sapi itu, dua diantaranya sudah tak utuh.

Satu bangkai tinggal setengah, kemudian yang satu lagi bangkai lagi hanya tersisa isi perutnya saja. Dugaan sementara, sapi ini ditinggal pencuri lantaran kesiangan.

“Mungkin kesiangan, jadi ditinggal saja. Ini ada tiga ekor sapi. Yang satu masih utuh. Yang satu masih setengah. Satu lagi hanya ada isi perut saja,” tutur H Iwan, warga setempat saat dikonfirmasi.

Menurutnya, kemungkinan sapi ini dicuri dengan car di racun. Sebab di tempat itu ditemukan bungkusan yang diduga kuat merupakan racun. “Sepertinya di racun. Ini ada bungkusan, sepertinya racun,” sebutnya lagi.

Dikatakannya, kejadian itu sudah dilaporkan ke kepala desa. Sejauh ini belum diketahui siapa pemilik sapi itu, apakah warga Purwabakti atau milik warga di luar desa itu belum diketahui. “Kita sudah lapor. Belum tahu ini punya siapa,” ujarnya.