Malang Nian, Bantuan Bedah Rumah Milik Warga Tembesi Ini Hangus Dilahap Si Jago Merah

Malang Nian, Bantuan Bedah Rumah Milik Warga Tembesi Ini Hangus Dilahap Si Jago Merah

BRITO.ID, BERITA BATANGHARI - Sabtu pagi di Desa Sei Pulai, Kecamatan Muara Tembesi terjadi kebakaran. Sore harinya kebakaran juga menghanguskan rumah milik Muhammad (35) warga RT 05 Dusun Bukit Tembesu, Desa Jebak, Kecamatan Muara Tembesi, Batanghari. 

Sekdes Jebak M Nuh memgatakan peristiwa terjadi sekira pukul 16.00 WIB. Api berasal dari dapur. Saat itu istri Muhammad sedang memasak menggunakan kayu bakar. 

Dan setelah meninggalkan rumah kata, M Nuh kemungkinan puntungan kayu masih ada apinya. Lalu ditinggalkan begitu sehingga api menjalar.

"Kabarnya api berasal dari tempat masak. Mungkin masih ada bara saat dia pergi. Karena menurut Suratni si pemilik rumah, api sudah padam," ujar M Nuh. 

Pada saat kejadian pemilik rumah sedang pergi ke Pal V Tembesi, kediaman orang tuanya. Dan yang pertama kali mengetahui adanya kebakaran adalah Asna. Lalu Asna menghubungi Sekdes M Nuh. "Saat itu pemilik rumah rumah ke Pal V Tembesi," sebut M Nuh. 

Mendengar kabar ada rumah warga terbakar, M Nuh langsung menghubungi pihak Damkar. Tapi malang tak dapat ditolak, rumah Muhammad dan Suratmi yang terbuat dari kayu berdinding papan atap seng itu rata dengan tanah. 

Menurut M Nuh rumah tersebut bantuan dari Bedah Rumah (Bedrum) pada tahun 2016 lalu. "Kita berharap Dinas Sosial segera membantu. Karena Muhammad ini salah satu warga penerima PKH, artinya tergolong warga miskin," harapnya. 

Sementara semua harta dalam rumah ikut habis terbakar. Diperkirakan kerugian ditafsirkan Rp45 juta. "Sembako pakaian, ada televisi dan juga uang dalam kamar hangus terbakar," kata M Nuh menambahkan.

Kontributor: Syahreddy