Syahirsyah: Pembangunan FIsik Itu Mutlak!

Syahirsyah: Pembangunan FIsik Itu Mutlak!

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Pembangunan infrastruktur dan peningkatan pelayanan publik masih menjadi fokus program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Batanghari pada 2019.

"Pembangunan fisik itu mutlak, terutama pembangunan infrastruktur jalan, karena hujan yang berkepanjangan menyebakan jalan-jalan menjadi rusak dan tidak lebih penting juga peningkatakn pelayanan publik terhadap masyarakat merupakan salah satu yang harus diperhatikan," kata Bupati Batanghari Syahirsah di Jambi, Jumat (4/1).

Pada 2018, Pemkab Batanghari meraih penghargaan kepatuhan tinggi dari Ombudsman RI terkait dengan pelayanan publik.

Ia mengharapkan pada 2019 pelayanan kepada publik yang telah diberikan kepada masyarakat dapat lebih ditingkatkan sehingga daerah setempat bisa mempertahankan predikat tersebut.

Bupati Syahirsah mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur berupa jalan tersebut masih menjadi prioritas karena 70 persen dari total jalan di kabupaten setempat rusak, mulai dari kategori rusak ringan hingga rusak berat.

Selama 2018, Pemerintah Kabupaten Batanghari telah membangun 14.262,85 kilometer jalan lingkungan, 2.430 kilometer jalan setapak, dan 978,30 kilometer drainase.

Selain itu, Pemkab Batanghari juga telah membangun jalan di berbagai kecamatan dengan total panjang mencapai 13.592 kilometer.

Pembangunan infrastruktur berupa jalan tersebut melalui beberapa sumber dana, di antaranya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat. (red)