Ngeri!! 4 Ekor Macan Tutul Berkeliaran di Dekat Rumah Warga Teluknilau Tanjab Barat

Munculnya empat ekor macan tutul di perkebunan warga Kelurahan Teluk Nilau Kecamatan Pengabuan Kabupaten Tanjab Barat membuat warga resah

Ngeri!! 4 Ekor Macan Tutul Berkeliaran di Dekat Rumah Warga Teluknilau Tanjab Barat
Tampak Macan Tutul saat Berada di Dekat Rumah Warga (ist)

BRITO.ID BERITA TANJAB BARAT- Munculnya empat ekor macan tutul di perkebunan warga Kelurahan Teluk Nilau Kecamatan Pengabuan Kabupaten Tanjab Barat membuat warga resah 

Kemunculan Empat binatang buas tersebut ternyata sudah sering terlihat terutama pada malam hari. Namun beberapa hari belakangan ke empat Macan Tutul sering berkeliaran di perkebunan warga bahkan di pemukiman.

”Sudah kurang lebih satu bulan, macan tutul tersebut sering muncul di perkebunan karet dan kadang juga berkeliaran di belakang rumah-rumah warga. Kemunculan macan tutul tersebut sudah sangat meresahkan, masyarakat disini jadi takut," ujar Azmi, warga sekitar Selasa (24/11).

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH membenarkan adanya kemunculan empat ekor macan tutul di wilayah Kecamatan Pengabuan.

Dari laporan yang diterima, lokasi kemunculan macan tutul tersebut berada di Parit 2 RT 23 Kelurahan Teluk Nilau, Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjab Barat.

Menyikapi hal ini, pihak kepolisian sudah turun ke lokasi tersebut guna memberikan imbauan kepada masyarakat agar untuk waspada.

“Warga diimbau untuk waspada dan untuk lebih menjaga anak-anaknya agar jangan main di luar rumah sendirian," ujar Kapolres

Pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan BKSDA (Badan Konservasi Sumber Daya Alam) Provinsi Jambi.

“Kita sudah koordinasikan dengan pihak BKSDA terkait kemunculan macan tutul tersebut. Kita berharap agar pihak BKSDA bisa mengambil langkah-langkah selanjutnya," pungkasnya. 

Penulis: Heri Anto
Editor: Rhizki Okfiandi