PDIP Dikabarkan Dukung CE-Ratu, Edi Purwanto: Belum, Tunggu Saja Keputusan Resmi DPP

Kontestasi politik jelang Pilgub Jambi kian memanas. Saat ini ada empat pasangan calon yang digadang-gadang bakal mengikuti kontestasi demokrasi lima tahunan di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

PDIP Dikabarkan Dukung CE-Ratu, Edi Purwanto: Belum, Tunggu Saja Keputusan Resmi DPP
Ketua DPD PDIP Jambi, Edi Purwanto (IST)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Kontestasi politik jelang Pilgub Jambi kian memanas. Saat ini ada empat pasangan calon yang digadang-gadang bakal mengikuti kontestasi demokrasi lima tahunan di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

Empat pasangan tersebut yakni Al-Haris-Abdullah Sani, Walikota Jambi Sy Fasha dan Asafri Jaya Bakrie, Gubernur petahana Jambi Fachrori Umar bersama Safrial MS, dan terakhir Cek Endra- Ratu Munawaroh.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) sebagai partai pemenang Pileg di Jambi beberapa waktu lalu tentu memiliki pesona tersendiri. 

Selaku pemenang Pemilu, dukungan partai besutan Megawati Soekarnoputri ini tentu dinanti bakal menjatuhkan dukungan ke siapa dalam Pilgub 9 Desember mendatang.

Kabar terbaru, partai moncong putih ini dikabarkan sudah menjatuhkan dukungan ke salah Paslon. Kabarnya, partai ini disebut-sebut memberikan dukungan ke Cek Endra.

Namun kabar tersebut dibantah oleh Ketua DPD PDI-P Jambi Edi Purwanto. Dikonfirmasi Brito.id soal kebenaran dukungan ke CE, pria yang menjabat ketua DPRD Provinsi Jambi tersebut masih menjawab diplomatis.

Kata dia, sejauh ini belum ada rekomendasi resmi dari DPP PDI-P tentang kepada siapa dukungan diberikan dalam Pilgub Jambi. 

Namun siapapun nantinya yang diberikan dukungan tentu PDI-P Jambi akan all out untuk memenangkan pasangan tersebut dalam Pilgub Jambi.

"Pada prinsipnya Jambi gak ada masalah. Tentang siapa yang akan direkom tunggu pengumuman resmi dari DPP ya," kata Edi Purwanto melalui pesan WhatsApp Selasa (4/8/20).

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi