Polres Bungo-Jambi Ungkap Jaringan Narkoba Internasional, 2 Kilo Sabu dan 3.007 Ekstasi Diamankan

Tim Polres Bungo berhasil mengungkap tindak pidana narkotika dan obat-obatan (Narkoba) dengan jaringan Internasional. Pelaku yang diamankan berjumlah empat orang. Hal ini dibenarkan Kapolres Bungo AKBP M Lutfi, Senin (19/10).

Polres Bungo-Jambi Ungkap Jaringan Narkoba Internasional, 2 Kilo Sabu dan 3.007 Ekstasi Diamankan
Kapolres Bungo AKBP M Lutfi dan Wakapolres memperlihatkan barang bukti pil ekstasi serta sabu (brito.id)

BRITO.ID, BERITA BUNGO- Tim Polres Bungo berhasil mengungkap tindak pidana narkotika dan obat-obatan (Narkoba) dengan jaringan Internasional. Pelaku yang diamankan berjumlah empat orang. Hal ini dibenarkan Kapolres Bungo AKBP M Lutfi, Senin (19/10).

Mereka yang diamankan diantaranya pria berisial OK (31) warga Provinsi Riau yang juga residivis narapidana asimilasi dua kali, selanjutnya RF (31), kemudian R (35) warga Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo-Jambi dan terakhir RA (31) warga Riau.

Dikatakan Kapolres, hal ini diekspose berdasarkan pengembangan Tim dan Polsek Jujuhan. Saat itu polisi membongkar jaringan internasional dengan barang bukti yang diamankan 2 Kilogram sabu-sabu dan 3.007 butir ekstasi.

"Ungkap kasus ini pada Sabtu kemarin dan pelaku kita amankan. Selain itu barang bukti ini sebagian akan diedarkan di wilayah Bungo," terangnya.

Kapolres menduga barang bukti yang diamankan ini berasal dari China dan itu dilihat dari kemasan dengan teks huruf China.

"Tim akan lakukan pengembangan ke Polda Riau. Menurut informasi petugas melalui handphone dari situ pengembangan nantinya sampai ke wilayah hukum Polda Riau," katanya.

Dari barang bukti yang diamankan nilai narkoba sekitar Rp2 miliar. kemudian ekstasi Rp1 miliar. Sedangkan hukuman terhadap pelaku minimal 5 tahun maksimal seumur hidup hingga hukuman mati. (red)