Polres Tanjabtim Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Warga Lambur

Penyidik Satreskrim Polres Tajung Jabung Timur (Tanjabtim), Selasa (26/6), menggelar rekonstruksi kasus pencurian dengan kekerasan yang berujung tewasnya Yakin alias Kicing, warga RT 01 Dusun Sukanegara, Desa Lambur Luar, Kecamatan Muarasabak Timur.

Polres Tanjabtim Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Warga Lambur

BRITO.ID, MUARASABAK – Penyidik Satreskrim Polres Tajung Jabung Timur (Tanjabtim), Selasa (26/6), menggelar rekonstruksi kasus pencurian dengan kekerasan yang berujung tewasnya Yakin alias Kicing, warga RT 01 Dusun Sukanegara, Desa Lambur Luar, Kecamatan Muarasabak Timur. 

Pantauan di lapangan, pihak kepolisian langsung menggelar rekonstruksi di tempat kejadian perkara (TKP), yang merupakan kediaman korban. Proses rekonstruksi juga menjadi tontonan warga sekitar. 

Pihak kepolisian langsung mendatangkan tersangka U alias A ke lokasi rekonstruksi. Setidaknya, ada 30 adegan yang diperagakan oleh tersangka, yang merupakan warga Bandung, Provinsi Jawa Barat, yang bekerja sebagai nelayan di Lambur Luar. 

Dari rekonstruksi tersebut diketahui jika tersangka masuk ke rumah korban lewat kolong. Namun saat berada di dalam rumah, ia dipergoki oleh korban. Karena aksinya ketahuan, tersangka langsung menikam korban hingga akhirnya tewas. 

“Rekonstruksi kita gelar untuk melengkapi berkas pemeriksaan,” ujar Kapolres Tanjabtim AKBP MM Sitepu. 

Diberitakan sebelumnya, tersangka ditangkap Selasa (19/6) lalu di Kecamatan Arca Manik, Kota Bandung. Terkait kasus ini, ia dijerat dengan pasal 365 ayat (3) ke-1 dan ayat (3) KUHP jo pasal 338 KUHP, dengan ancaman hukuman 15 tahun kurungan penjara.