Qomar Ditangkap atas Dugaan Pemalsuan Ijazah, Begini Reaksi Jarwo Kwat

Qomar Ditangkap atas Dugaan Pemalsuan Ijazah, Begini Reaksi Jarwo Kwat

BRITO.ID, BERITA JAKARTA – Jarwo Kwat mengaku kaget usai rekannya, Qomar, resmi ditahan Polres Brebes lantaran kasus dugaan pemalsuan ijazah S2 dan S3. Bahkan Jarwo sendiri awalnya belum percaya dengan kasus yang menimpa Qomar.

"Barusan lihat di grup WA saja nih di PASKI (Persatuan Seniman Komedi Indonesia). Saya kaget juga terus instruksikan ke sekjen untuk menanyakan, konfirmasi lagi ke pihak H Qomar benar nggak, saya belum dapat kepastian lagi benarnya," kata Jarwo Kwat lewat sambungan telepon, Selasa (25/6/2019).

Di sisi lain soal jabatan Qomar sebagai Rektor UMUS, Jarwo sempat mendengar. Bahkan Jarwo sempat merasa bangga dengan Qomar. Namun dengan adanya berita miring terkait Qomar, Jarwo pun lagi-lagi mengaku kaget.

"Iya, dengar kabar beliau rektor di universitas di Brebes. Ya, sejauh ini biasa-biasa saja gitu kan, bagi kami sebagai komedian kebanggaan juga beliau sebagai rektor belum ada kan. Ada kabarnya yang kurang enak, ya kita kaget," kata Jarwo.

Sementara itu, Jarwo sendiri pernah mendengar kalau Qomar sempat mengikuti studi di sebuah universitas. Namun sayang Jarwo belum memastikan langsung kepada Qomar.

"Iya sih pernah dapat kabar beliau ngambil S2 atau S3 di UNY kalau nggak salah. Nah tapi secara langsung nggak pernah bertanya kepada beliau, kita dapat kabar dari teman-teman saja beliau kuliah S2 apa S3 di UNY gitu. Persyaratan sebagai rektor gitu ya," ungkap Jarwo seperti dilansir detikcom. (RED)