Sang Inspirator! Gol Pogba Inspirasi Kemenangan Manchester United

Sang Inspirator! Gol Pogba Inspirasi Kemenangan Manchester United

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Paul Pogba menginspirasi Manchester United mengatasi perlawanan tim tamu AFC Bournemouth di pertandingan pekan ke-20 Liga Utama Inggris.

Berdasar laman Premiere League yang dipantau dari Jakarta, Senin, Pogba mencatatkan namanya di papan skor dua kali yaitu di menit 5 dan 33 babak pertama yang menggenapi kemenangan MU 4-1.

Pemain berkebangsaan Prancis itu juga menorehkan catatan apik lewat umpan assistnya pada menit 72 babak kedua yang membuat Romelu Lukaku berhasil menyarangkan si kulit bundar ke jala kiper Asmir Begovic.

Kemudian satu gol lain tim berjuluk Setan Merah itu disumbang pemain muda bertalenta Marcus Rashford di menit 45.

Sedangkan tim tamu mampu membalas gelontoran gol itu melalui sundulan Nathan Ake pada dua menit waktu tambahan babak pertama setelah meraih umpan lambung David Brooks.

Sundulan keras Ake menghujam gawang kiper timnas Spanyol, David De Gea.

Penampilan impresif tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu harus diwarnai pelanggaran Eric Bailly di menit 79 sehingga United harus bermain dengan 10 orang hingga pertandingan usai.

Kemenangan tim bermarkas di Old Trafford tersebut menjadi prestasi tersendiri bagi Solksjaer yang menjadi pelatih sementara MU dengan tiga kemenangan beruntun setelah manajemen memecat pelatih Jose Mourinho.

Raihan tiga poin United di pertandingan terakhir tahun 2018 itu membuat Setan Merah mengokohkan posisinya di urutan enam papan klasemen Liga Utama Inggris dengan 35 poin atau selisih tiga angka dari Arsenal di urutan lima. Sementara Bournemouth harus berada di urutan 12 dengan mengoleksi 26 poin.

Susunan Pemain MU: David de Gea (kiper), Ashley Young (kapten), Eric Bailly, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera ('76 Andreas Pereira), Nemanja Matic, Paul Pogba, Jesse Lingard, Marcus Rashford ('70 Romelu Lukaku), Anthony Martial ('81 Phil Jones) Bournemouth: Asmir Begovic (kiper), Steve Cook, Nathan Ake ('82 Tyrone Mings), Charlie Daniels, Jordon Ibe, Junior Stanislas, David Brooks ('66 Lys Mousset), Andrew Surman (kapten), Diego Rico; Callum Wilson ('66 Ryan Fraser), Joshua King. (red)