55 Paket Usai Dilelang, ULP Minta Dinas Miliki Proyek Besar Percepat Proses Berkas

55 Paket Usai Dilelang, ULP Minta Dinas Miliki Proyek Besar Percepat Proses Berkas

BRITO.ID,BERITA SAROLANGUN - Unit Layanan Pengadaan (ULP) yang saat ini menjadi bagian Pengadaan Barang Jasa Setda Sarolangun, sudah melakukan lelang sebanyak 55 paket. Diketahui bernilai Rp200 juta lebih per paketnya dari berbagai instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

 

Kabag Pengadaan Barang Jasa, Arif Hamdani, saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (12/6), kemarin menjelaskan, ada pun dinas yang sudah mengajukan lelang hingga saat ini yakni Dinas PUPR, Dinkes, RSUD, Dinas Perindagkop, BPBD dan Dinas Perkim.

 

"Ya,ada puluhan dinas mengajukan lelang yakni,Dinas PUPR, Dinkes, RSUD, Dinas Perindagkop, BPBD dan Perkim,” kata Arief Hamdani ketika dikonfirmasi BRITO.ID

 

"Untuk paketnya sendiri,yang sudah selesai baru 55 paket. Sedang berjalan saat ini masih ada puluhan paket lagi, dan kita harapkan akhir bulan ini semua paket sudah rampung dilelang agar cepat dikerjakan," harapnya.

 

Arif mengatakan bahwa lelang proyek saat ini berbeda dengan tahun sebelumnya, setelah dikeluarkannya aturan baru tentang pengadaan barang jasa dan Permen PU nomor 07 tahun 2019. Hanya saja, aturan tersebut katanya tidak menjadi alasan bagi Dinas terkait khususnya Dinas yang memiliki anggaran yang besar, sebab tinggal menyesuaikan saja dengan aturan tersebut.

 

“Kalau kendala pelelangan tidak ada, tapi mungkin di dinas, karena baru persiapan dan perencanaan, kalau kita tinggal proses kalau sudah masuk. Soal aturan baru, tinggal menyesuaikan saja. lelang bisa dilihat langsung dalam aplikasi LPSE baik tender ataupun non tender di tampilkan di LPSE,"ungkapnya.

 

Selain itu dirinya juga berharap, kepada instansi yang memiliki proyek-proyek dengan nilai besar, agar segera mengajukan lelang agar segera di proses.

 

"Kepada Dinas yang punya anggaran besar dalam pengerjaan, kami meminta percepat pemasukan berkas ke ULP agar segera di proses lelang, terutama yang proyek-proyek yang nilai nya besar dan memakan waktu yang lama. Agar nantinya bisa dikerjakan sesuai dengan wakti yang ditentukan," pungkasnya. (red)

 

Reperter : Arfandi S