Absen Finger Print, ASN Muarojambi Ramai Masuk Kerja

Absen Finger Print, ASN Muarojambi Ramai Masuk Kerja

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Absensi kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Muarojambi saat ini tak lagi manual. Sudah sejak tiga bulan terakhir ini, para ASN di Muarojambi mencatat kehadiran menggunakan absensi sidik jari atau finger print.

Penggunaan Finger Print ini dilakukan guna menigkatkan kehadiran ASN yang ada di lingkupan Pemkab Muarojambi.

"Dari absen elektronik atau finger print sudah kita lihat begitu ramainya keadaan perkantoran yang ada di Kabupaten Muarojambi. Alhamdulillah kehadiran ASN meningkat," kata Sekretaris Daerah Muarojambi Moh. Fadhil Arief, Rabu (8/5/19).

Meski alami peningkatan, Sekda tidak menampik bahwa memang masih ada beberapa ASN yang tidak menaati penggunaan finger print sesuai jam kerja. Menurut Sekda itu hanya sebagian kecil, dan akan terus diupayakan untuk mengikuti aturan jam kerja ASN.

“Untuk kehadiran sudah sangat meningkat, sudah sangat sedikit kita temukan ASN yang tidak masuk kerja, terlambat atau pulang cepat. Ini akan kita usahakan mereka untuk mengikuti aturan jam kerja yang ada,” jelas Sekda.

Ditambahkan Sekda bahwa saat ini pihaknya tengah mengevaluasi dari peningkatan kedisiplinan ASN tersebut. Menurutnya yang dilihat bukanlah hanya kehadiran saja, melainkan juga produktifitas dari kinerja ASN.

“Kita yang dievaluasi bagaimana kehadiran ini meningkatkan produktifitas, apakah sekadar hadir saja atau sudah bekerjasama sebagaimana mestinya. Jadi harapan kita tidak hanya meningkatkan kehadiran, tetapi juga meningkatkan produktifitas,” pungkasnya. (red)

Kontributor: Romi R