Aksi Pria Santap Kucing Hidup,  Diduga untuk Takuti Pedagang Kemayoran

Aksi Pria Santap Kucing Hidup,  Diduga untuk Takuti Pedagang Kemayoran
Ilustrasi. (Ist)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Aksi kejam lelaki misterius yang memakan kucing hidup-hidup membuat heboh warga Jakarta, terutama para pedagang yang bisa berjualan di Jalan Benyamin Sueb, Jakarta Pusat.

Bahkan, SD, pedagang asesori itu menduga aksi lelaki itu dimaksudkan untuk menakut-nakuti para pedagang makanan di lokasi tersebut. Sebab, kata dia, pemilik lahan tersebut sudah melarang para pedagang untuk berjualan di Kemayoran.

"Tiba-tiba Rabu itu ada video beredar itu kayanya makan kucing itu untuk nakut-nakutin pedagang di sini yang masih ngeyel di sini. Kan pasar ini sudah di pagar sama yang punya. Buat nakut-nakutin pedagang yang sudah terlanjur masak kuliner," katanya saat dikonfirmasi, Senin (29/7/2019).

"Itu (pedagang) disuruh matiin lampu enggak mau. Nah divideo itu jelas ‘matiin lampu', itu ke pedagang itu. Jangan bentrok sama kami katanya," imbuhnya.

Lebih lanjut, SD menduga pria misterius pemakan kucing hidup-hidup tersebut merupakan satu kelompok dengan petugas keamanan yang berjaga di lokasi. Bahkan, kata dia, sosok perekaman video tersebut pun menurutnya merupakan petugas keamanan juga.

"Iya masih anggota orang-orang (kemanan) ini semua yang datang itu. Enggak mungkin itu kalau dia enggak kenal. Kalau abang punya video asli abang zoom di dalam itu ada anggota dia semua. Yang rekam ini anggota dia juga," katanya.

Dia pun menambahkan pasca peristiwa tersebut kekinian pedagang makanan pun tidak lagi beroperasi. Selain karena takut menurutnya pedagang tersebut pun telah melakukan negosiasi dengan pemilik lahan untuk tidak lagi berdagang di lokasi.

"Sudah enggak ada yang jualan, pada takut. Abis itu mungkin sudah selesai negonya sama yang punya lahan. Cuma kalau saya memang belum kebagian makanya saya masih buka," kata dia.

Sebelumnya, warga digegerkan dengan aksi pria misterius yang menyantap kucing secara hidup-hidup. Aksi keji itu pun sempat viral di dunia maya.

Dalam video berdurasi 34 detik tersebut, tampak seorang pria berjaket cokelat dan mengenakan topi biru sedang mengunyah seekor kucing hidup-hidup. Pria itu mengoyak-ngoyak badan hewan peliharaan yang masih dipenuhi bulu.

Kapolsek Kemayoran, Kompol Saiful Anwar mengaku pihaknya belum mendapat laporan terkait peristiwa ini dari warga. Hanya saja, pihaknya sudah melakukan pencarian kepada pria di dalam video itu.

"Saya cari orangnya. Anggota juga sudah nyari, orangnya belum ketemu," ujar Saiful saat dikonfirmasi wartawan.

Saiful menerangkan, pihaknya akan mencari terlebih dahulu sosok dalam video tersebut. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui motif dari aksi itu.

"Kami mau cari dulu kalau ketemu orangnya kan kami pengin tanya alasan dan maksudnya dia apa untuk makan kucing itu, kan kami belum tahu nih latar belakangnya," katanya seperti dilansir suara.com. (RED)