Bangunan Kantor BNI Ambruk, Nasabah Panik dan Kabur

Bangunan Kantor BNI Ambruk, Nasabah Panik dan Kabur

BRITO.ID BERITA PUTUSSIBAU - Bangunan Kantor Cabang Pembantu BNI Putussibau di jalan Kom Yos Sudarso, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat di bagian teras ambruk saat aktivitas perbankan berlangsung. Peristiwa itu terjadi, Jumat sekitar pukul 09.02 WIB, tidak ada korban jiwa, namun para nasabah dan pegawai BNI langsung berhamburtan menyelamatkan diri.

"Saat kejadian saat saya berada di dalam, kami sempat panik saat pertama kaca-kaca mulai retak dan ada goncangan sampai ke dalam ruangan," kata salah satu Nasabah BNI Putussibau, Ridwan, ditemui dilokasi kejadian, Putussibau, Kapuas Hulu, Senin (11/2).

Ridwan mengatakan, setelah mengetahui adanya tanda-tanda dari retaknya kaca pihak BNI sudah memberikan peringatan agar para nasabah dan pegawai BNI menyelamatkan diri melalui pintu belakang. Kepala Kantor Cabang Pembantu BNI Putussibau, Eka Pratama mengatakan kejadian diawali retaknya sejumlah kaca disusul adanya sedikit goncang yang akhirnya bagian teras bangunan roboh.

"Yang roboh hanya bagian teras depan, kami menyelamatkan diri bersama para nasabah sehingga tidak ada korban jiwa," kata Eka.

Menurut Eka, pihak BNI menyewa bangunan tersebut sejak tahun 2010 lalu, sejak itu tidak dilakukan rehab.

"Rehab dilakukan hanya pada tahun 2010 itu dan sampai saat ini belum ada rehab lagi," ucap Eka.

Dia mengatakan peristiwa robohnya bangunan tersebut memang cukup menganggu proses pelayanan kepada masyarakat, namun pelayanan akan tetap dilakukan kembali setelah proses pembersihan bagian bangunan yang roboh. Pantauan di lapangan, pihak keamanan kepolisian dan TNI, Sat Pol PP dan Tagana Kapuas Hulu langsung mendatangi lokasi kejadian. (red)