BREAKING NEWS! Panel Gardu PLN Kualatungkal Terbakar

Panel pembagi arus yang terletak di kawasan kantor PLTD di Jalan Pangeran Diponegoro kelurahan Tungkal Harapan kecamatan Tungkal Ilir, kabupaten Tanjab Barat terbakar, Selasa malam (24/3).

BREAKING NEWS! Panel Gardu PLN Kualatungkal Terbakar
Kebakaran gardu panel PLN di Kualatungkal. (Heri Anto/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA TUNGKAL - Panel pembagi arus yang terletak di kawasan kantor PLTD di Jalan Pangeran Diponegoro kelurahan Tungkal Harapan kecamatan Tungkal Ilir, kabupaten Tanjab Barat terbakar, Selasa malam (24/3). 

Kejadian ini sempat membuat heboh masyarakat sekitar, akibat tebalnya asap hitam yang mengepul dari salah satu ruangan panel yang terbakar.

Akibat kejadian ini, aliran listrik untuk wilayah kota Kualatungkal juga mati total. 

Pantauan Brito.id, asap tebal membumbung tinggi dari atas bagunan. Sekitar bangunan juga terlihat terang akibat kobaran api.  

Apii tidak sempat membesar lantaran petugas Damkar dan pemadam dari yayasan Budhiluhur tiba di lokasi memadamkan api. Dan saat ini petugas masih melakukan pendinginan. 

Salah satu warga mengatakan kebakaran tersebut terjadi di ruangan panel pembagi arus di wilayah Kota Kualatungkal. 

"Katanya panelnya yang terbakar. Dulu pernah terbakar, dua hari baru bisa normal,” kata warga sekitar.

Sayangnya, belum ada pihak terkait bisa dimintai keterangan. Baik kepala PLN Kualatungkal hingga petugas jaga kantor PLTD Kualatungkal juga belum bisa dihubungi.

"Kami dak berani ngomong pak, takut salah. kepala PLN baru balik dari Teluk Nilau. Mungkin dia lagi makan. Konfirmasi sama beliau aja pak,” kata salah satu petugas kantor PLTD di lokasi. (red)

Penulis Heri Anto