Demi Sekolah, Wali Murid SDN 310 Swadaya Bangun Kelas Beratap Terpal

Demi Sekolah, Wali Murid SDN 310 Swadaya Bangun Kelas Beratap Terpal
Kondisi SDN 310 Merangin beratapkan Terpal. (Rhizki/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - SDN 310 Desa Tunggul Bulin, Kecamatan Tabir Ilir saat ini butuh perhatian Pemerintah. Pasalnya SD yang baru beberapa tahun berdiri ini, terpaksa menggunakan ruang kelas yang tidak layak untuk kegiatan belajar mengajar.

Bangunan yang diperuntukkan untuk dua kelas itu kondisinya sangat memprihatinkan, dibangun swadaya oleh wali murid, bangunan tersebut hanya berdinding papan dan beratap terpal.

Informasi yang dihimpun, mulai Senin besok (12/8) bangunan kelas ini akan digunakan untuk kegiatan belajar mengajar kelas 1 dan 2.

Ahmad Rozali, guru SD N 310, yang dikonfirmasi menyebutkan, bangunan tersebut dibangun lantaran SD kekurangan kelas.

"Kami kan cuma punya tiga kelas, sedangkan murid kami sekarang sudah ada yang kelas lima, makanya dengan kesepakatan wali murid, dibangunlah bangunan kelas tersebut secara swadaya," ujar Rozali.

Dikatakannya, sebelumnya para murid ini sempat menumpang di salah satu madrasah yang berada di Desa Tunggul Bulin, namun karena jarak, maka pihak sekolah melakukan rapat secara bersama.

"Jarak Madrasah itu lumayan jauh, sehingga kami kesulitan mengontrol murid, makanya kita swadaya saja bangun kelasnya," katanya.

Untuk itu, Rozali sangat berharap bantuan dari Pemerintah Daerah menyikapi permasalahan ini.

"Ya tentunya bantuan sangat diharapkan, kita kan sama-sama tahu, bagaimana kalau belajar dibawah terpal, pasti panas, kasihan lihat murid-murid," katanya.

Menyikapi hal ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merangin, M Zubir, yang dikonfirmasi menyebutkan akan secepatnya turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan.

"Kita pasti turun, akan kita cek, yang jelas itu kan sekolah baru, kita bangunnya pasti bertahap," ungkap M Zubir. (RED)

Kontributor : Rhizki Okfiandi